Bagaimana Cerita Dibalik Lukisan The Arnolfini Aortrait oleh Jan Van Eyck?

The Arnolfini Portrait merupakan salah satu karya pelukis Belanda Jan van Eyck, lukisan ini diperkirakan menggambarkan seorang pedagang Italia bernama Giovanni di Nicolao Arnolfini dan istrinya, yang tinggal di kota Flemish, Bruges. Lukisan ini dibuat dengan representasi yang jelas dan rinci dari pasangan dan sekitarnya, dan geometri yang tepat dari komposisinya. Bahkan lukisan ini mencakup bayangan yang rumit dari adegan di cermin melingkar berbingkai yang tergantung di dinding ruangan. Kabarnya lukisan ini memiliki misteri yang belum terungkap. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai misteri ini?

1 Like

image

Rincian lukisan tersebut telah memicu banyak teori tentang simbolisme tersembunyi, dari cara pasangan itu bergabung,anjing kecil, sepasang sepatu yang ditempatkan dengan sembarangan, dan satu lilin menyala di lampu gantung. Tanda tangan sang artis juga muncul sebagai grafiti di dinding ruangan seolah olah mengatakan β€œJan van Eyck was here, 1434.”

Cermin cembung melingkar di dinding dekat bagian tengah lukisan juga menunjukkan bayangan ruangan yang rumit saat itu dicat, termasuk dua sosok tambahan yang berdiri di samping pintu, yang mungkin merupakan seniman itu sendiri. Tidak diketahui apakah van Eyck menggunakan cermin cembung yang sebenarnya untuk melukis pemandangan dari belakang.

Referensi: https://www.melihatmisteri.com