Bagaimana caranya untuk mencegah tikungan teman sendiri ?

menikung pacar

Kita patut saja berpikir negatif terhadap orang-orang disekitar kita. Apalagi terhadap teman kita. Iya mungkin didepan kita baik tetapi dibelakang ternyata menikung pasangan kita. Untuk itu diperlukan upaya pencegahan agar pasangan kita tidak ditikung. Bagaimana caranya untuk mencegah tikungan teman sendiri?

Mohon maaf, kalau saya berbeda dengan pendapat anda. Saya tidak akan mencegah teman yang akan “menikung” saya. Biarkan dia melakukannya dan biarkan pasangan kita memilih mana yang terbaik baginya, saya atau teman saya.

Yang perlu diingat, cinta dan pacaran adalah sebuah pilihan, bukanlah sebuah hubungan jual beli yang terdapat ikatan kontrak sebagai “hak milik” selamanya. Sehiangga ketika barang kita akan dicuri oleh orang lain maka kita patut mencegahnya.

Bukan berarti saya tidak mau mempertahankan hubungan dengannya, atau tidak merasa berat kehilangannya. Tetapi sekali lagi, cinta adalah pilihan pribadi… Sayapun tidak berhak menentukan pilihan pribadi pacar saya.

Dan yang terpenting adalah, saya yakin, kalau memang saya yang terbaik untuknya, dia tidak akan memilih teman saya dibandingkan saya. Dan apabila dia lebih memilih teman saya, maka saya bukanlah yang terbaik untuknya. Lebih cepat mengetahu fakta tersebut, lebih baik.