Bagaimana Caranya Mengurangi Minyak berlebih pada Wajah

wajah berminyak

Kulit wajah berminyak kadang membuat kita tidak percaya diri. Minyak sebenarnya memang diproduksi oleh kulit. Namun pada beberapa orang, ada yang produksi minyak pada kulit berlebihan sehingga wajah terus terlihat berminyak. Bagaimana cara mengurangi minyak berlebih tersebut?

2 Likes

Bagi Anda yang menggunakan sabun untuk membersihkan wajah, hindari menggunakan sabun dengan terlalu banyak busa atau yang menggunakan bahan deterjen. Carilah produk pembersih wajah yang memang khusus untuk wajah berminyak.

1 Like

mengurangi minyak yang berlebih

Jenis kulit wajah berminyak memerlukan perawatan khusus. Hal ini dikarenakan kelenjar minyak (sebasea) pada jenis kulit berminyak selalu memproduksi minyak yang membasahi permukaan kulit wajah. Pengeluaran minyak yang berlebihan ini cenderung dapat menimbulkan kelainan pada wajah seperti kusam, mengkilap bahkan jerawat.

Perawatan kulit wajah berminyak dapat menggunakan bahan tradisional seperti sari singkong kuning ini. Dimana singkong kuning mempunyai khasiat menurunkan kadar minyak pada kulit wajah berminyak, tidak mengandung bahan pengawet maupun zat pewarna sehingga lebih aman digunakan, dan berharga murah sehingga lebih ekonomis serta mudah mendapatkannya.

Tumbuhan singkong kuning merupakan salah satu komoditi ubi yang cukup penting dan merupakan salah satu bahan makanan pokok di negara kita. Singkong kuning ini sangat digemari karena rasanya yang enak, mengenyangkan, dan bernilai gizi tinggi karena kandungan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang ada di dalamnya.

Penggunaan singkong kuning sebagai masker dapat berkhasiat salah satunya untuk menurunkan kadar minyak pada kulit wajah berminyak, disamping menyegarkan kulit, mencerahkan kulit, mengangkat kotoran kulit, menghambat penuaan dini pada kulit wajah, dan menghaluskan kulit. Hal dikarenakan kandungan gizi pada singkong kuning yang sangat banyak dan bermanfaat.