Bagaimana caranya agar kucing mau manja pada kita?

kucing

Bagaimana caranya agar kucing mau manja pada kita?

Cara-cara yang dapar kita lakukan agar kucing mau manja sama kita antara lain :

  1. Biasakan memanggil nama nya sejak kucing masih anak kucing/bayi. Agar kucing bisa mengenali suara anda dan agar kucing tahu itu namanya.

  2. Biasakan untuk mengusap atau mengelus bagian leher dan memijat tengkuknya pelan-pelan sejak masih anak kucing/kecil.3. Mengajaknya bermain bersama dengan permainan kesukaannya minimal 30 menit,

  3. Biasakan menggendong kucing anda sejak umurnya 1 bulan.

  4. Mandikan kucing anda sendiri jangan suruh orang lain secara rutin minimal 1minggu sekali supaya kucing mudah jinak termasuk anak kucing persia.

  5. Jangan biarkan kucing main diluar rumah, usahakan kucing selalu dalam ruangan, misalnya di tempat jual kucing/jual anak kucing.

  6. Kucing jangan dikurung dalam kandang, karena itu akan membuat kucing jadi liar.

  7. Tunjukkan kasih sayang anda pada kucing dan jangan pernah memukulnya tanpa alasan yang jelas, karena kucing akan menjadi takut pada anda, kalaupun misalnya kucing persia murah.

Sumber:http://inspirasiku-iq.blogspot.co.id/2012/10/karakter-dan-sifat-kucing.html

  1. Beri nama kucing kesayangan dan biasakan mengucap namanya saat akan memanggilnya. Semakin sering kucing mendengar maka akan bisa mengenali suara anda dan juga mengetahui namanya.

  2. Sering-seringlah melakukan pengusapan atau mengelus bagian lehernya serta lakukan pemijatan pada bagian tengkuk kucing dengan perlahan-lahan.

  3. Menggendong kucing bisa anda lakukan agar kucing merasakan ada kedekatan dan kasih sayang dengan diri anda. (khusus kucing yang masih bayi)

  4. Mandikan kucing anda minimal 1 kali dalam seminggu (pemandian harus dilakukan oleh diri anda sendiri bukan menyuruh orang lain).

  5. Usahakan kucing selalu berada didalam rumah, karena jika kucing keluar rumah akan berakibat menjadi liar atau susah untuk dikontrol.

  6. Biarkan kucing berkeliaran didalam rumah, jangan dimasukan kedalam kandang. Kucing yang selalu berada dalam kandang biasanya akan menjadi liar karena merasa terkurung.

  7. Jangan pernah melakukan pemukulan pada kucing, jika kucing melakukan kesalahan bisa anda gertak dengan bersuara keras atau bisa anda semprotkan air sedikit menggunakan sprayer atau pistol air.

  8. Ajak kucing untuk bermain bersama dengan anda maupun keluarga dirumah (lakukan permainan yang disukai kucing, misalnya member kucing bola kecil).

Sumber:
https://wowkucing.blogspot.co.id/2014/12/tips-membuat-kucing-menjadi-manja.html