Bagaimana caranya agar bibir tidak kering ketika menggunakan lip matte?

bibir tidak kering

Bagaimana caranya agar bibir tidak kering ketika menggunakan lip matte?

Berikut beberapa cara agar bibir tidak kering ketika menggunakan lip matte :

1. Jangan malas eksfoliasi

Penumpukkan sel kulit mati tidak hanya membuat bibir terlihat kurang indah, tapi juga akan membuat bibir semakin kering ketika dipulas lipstik. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu mengeksfoliasinya paling tidak seminggu sekali agar bibir tetap halus dan cerah.

2. Selalu gunakan pelembap bibir

Bukan hanya wajah, bibir juga butuh pelembap. Maka dari itu, selain lipstik, lip balm juga jadi barang yang wajib ada di dalam tas makeup -mu. Selalu gunakan sebelum kamu mengaplikasikan lipstik favorit.

3. Aplikasikan primer sebelum lipstik

Primer juga nggak kalah penting untuk dipakai , terutama jika kamu memiliki bibir yang cenderung kering. Produk yang satu ini dapat menjadi dasar lipstik, sehingga formula lipstik tidak langsung terkena ke kulit bibir. Selain itu, primer juga bisa membuat bibir tampak lebih cerah.

4. Hidrasi dari dalam

Perawatan dari dalam juga nggak boleh dilewatkan. Pastikan kamu meminum air putih yang cukup setiap harinya agar bibir tidak kering.

5. Pilih lipstik matte dengan formula yang cocok

Walaupun sama-sama memberikan hasil akhir matte , tapi beda lipstik beda pula formulanya. Coba beberapa produk hingga kamu menemukan yang paling pas untuk bibirmu. Tipsnya, cari lipstik yang mengandung jojoba oil atau vitamin E yang dapat merawat sekaligus melembapkan.

6. Pakai lip mask untuk menghidrasi bibir

Setelah seharian menggunakan lipstik matte , bibirmu pantas mendapatkan treatment ekstra. Setelah dibersihkan, gunakanlah lip mask yang dapat menghidrasi bibir secara maksimal serta membuatnya jadi lebih halus dan lembut.