Bagaimana cara yang benar untuk menghapus maskara waterproof?

Sebenarnya tidak butuh effort banyak untuk menghapus makeup mata waterproof, baik itu maskara ataupun eyeliner. Asalkan kamu memakai produk yang tepat dan tahu cara membersihkan tanpa membuat mata iritasi, proses pembersihan juga tidak akan makan waktu lama.

1. Gunakanlah pembersih riasan mata (makeup remover).
Ada banyak produk di pasaran yang dirancang khusus untuk menghapus maskara antiair. Pembersih riasan mata yang baik akan dapat mengangkat semua lapisan maskara dengan cepat, aman, dan efektif. Jika Anda sering menggunakan maskara antiair, maka belilah pembersih riasan mata yang bagus. Selalu gunakan produk yang hypoallergenic, bahkan jika kulit Anda tidak sensitif. Bahan-bahan dalam produk hypoallergenic cenderung lebih aman untuk kulit Anda.

2. Gunakan sampo bayi.
Sampo bayi bisa cukup efektif untuk menghapus maskara antiair. Sampo bayi biasanya cukup aman untuk digunakan di sekitar bagian yang sensitif, karena sebagian besar merek sampo bayi bebas pewarna dan pewangi, serta hypoallergenic. Gunakanlah sampo dalam jumlah yang sangat sedikit, dan oleskanlah ke bulu mata Anda. Hindari memasukkan sampo bayi ke mata Anda. Jangan pernah menggunakan sampo biasa, karena akan mengiritasi mata Anda.

3. Oleskan krim dingin.
Gunakan krim dingin seperti Pond’s Cold Cream untuk menghapus riasan yang sulit dibersihkan seperti maskara antiair. Krim dingin juga bagus untuk menghapus riasan di seluruh wajah. Cuci wajah Anda dengan pembersih wajah biasa, tepuk-tepuk hingga kering, dan kemudian oleskan krim dingin sebagai perawatan pendinginan wajah secara mendalam. Biarkan krim meresap ke dalam kulit Anda selama beberapa menit sebelum membersihkannya dengan waslap hangat.

  1. Pertama, ambil kapas dan tuangkan makeup remover. Lalu, letakkan pada mata dan diamkan selama 15 detik, kemudian usapkan.
  2. Lalu ambil kembali kapas dan makeup remover, diamkan selama 10 menit, kemudian usapkan hingga maskara terlepas dari bulu mata.
  3. Kemudian ambil cotton bud dan teteskan eye remover. Bersihkan bagian dalam yang tidak terjangkau.
  4. Letakkan kapas dalam penjepit bulu mata dan jepitlah bulu mata. Diamkan selama 15 detik agar menghilangkan sisa maskara.
  5. Terakhir, cuci wajah menggunakan facial wash, kemudian bilas hingga bersih.

Sumber:
https://www.gadis.co.id/Cantik/5-langkah-membersihkan-maskara-waterproof

Membersihkan menggunakan Minyak Zaitun
Langkah - Langkah :

  1. Tuangkan minyak zaitun secukupnya ke telapak tangan, gosok minyak menggunakan jari tangan agar minyak menjadi hangat. Minyak zaitun yang hangat lebih efektif mengangkat sisa-sisa makeup yang menempel pada wajah.

  2. Usapkan minyak zaitun pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar ke arah luar. Lakukan dengan perlahan dan lembut hingga makeup terangkat.

  3. Karena sifatnya yang lembut, minyak zaitun ini juga bisa digunakan untuk membersihkan riasan mata seperti eye shadow, eye liner, dan maskara. Kamu bisa menggunakan jari tangan atau kapas yang telah diberi minyak zaitun. Oya, jangan mengusap terlalu keras ya karena kulit di sekitar mata sangat tipis dan sensitif.

  4. Basuh wajah dengan handuk yang halus (washlap) yang telah dicelupkan ke air hangat. Air yang hangat akan membuka pori-pori wajah sehingga mampu melepaskan minyak yang sudah membawa semua kotoran sisa makeup. Ulangi tahap ini sampai wajah benar-benar bersih.

  5. Basuh wajah dengan air dingin Untuk menutup kembali pori. Setelah itu kamu bisa membersihkan wajah menggunakan facial foam agar wajah benar-benar bersih.