Bagaimana cara upgrade style dengan budget terbatas

Bagaimana cara upgrade style dengan budget terbatas seperti dibawah 100
0 rb sehingga kita tetap oke tapi tetap bisa jaga pengeluaran

1 Like

Hi Chic People :eyeglasses: !
Upgrade style memang menjadi pilihan anak muda saat ini ketika ingin tampil stylish tetapi dengan budget yang terbatas. Tetap stylish dengan budget terbatas banyak sekali caranya. Berikut ini beberapa caranya:

  1. Perbarui warna baju kamu yang sudah kusam
    Recolouring baju merupakan cara yang hemat untuk mengganti warna pakaian seperti warna yang kamu inginkan dengan model yang sama. Caranya dengan menggunakan wenter. Selain murah, wenter juga dapat memberikan banyak warna untuk pakaian kamu, terutama jeans yang sudah usang. Jadi kamu bisa menghemat biaya dengan jeans lama dan dapat merasakan nuansa baru karena warnanya telah diubah walaupun dengan model yang sama.

  2. Pergi ke Seconhand Shop
    Untuk yang 1 ini kamu harus pintar mencari toko yang menjual barang-barang second tetapi masih dalam kondisi bagus. Kamu akan mendapatkan banyak baju baru jika pintar dalam memilih tempat dan harganya. Karena, beberapa toko barang second terkadang menjual brand ternama dengan harga yang sangat miring. Bisa sangat menghemat kan?

  3. Mengetahui tempat untuk reparasi pakaian
    Tempat untuk reparasi sepatu,tas, ataupun pakaian merupakan tempat yang wajib kamu ketahui ketika ingin menghemat budget. Karena perbaikan akan jauh lebih murah daripada membeli lagi yang baru.

  4. Belajar menjahit
    Jika terdapat salah satu kancing pakaian lepas, jangan buru-buru dibuang ataupun dibawa ke penjahit, cobalah untuk menjahit kancing itu sendiri.

  5. Tentukan budget!
    Tentukan budget untuk belanja baju setiap bulannya. Jika nanti kamu ingin membeli baju baru, usahakan tidak lebih dari budget yang sudah ditentukan. Sehingga selama 1 bulan itu cobalah untuk menabung, dan selalu tahu kapan diskon-diskon brand kesukaan kamu muncul.

Selamat mencoba!

Sumber: