Bagaimana cara untuk mendapatkan bibir seksi?

Bibir seksi seperti Angelina Jolie, Priyanka Chopra, Scarlett Johansson, maupun Kylie Jenner sepertinya masih akan digemari banyak wanita belakangan ini. Tampilan bibir yang tebal, lebih bervolume, dan tergolong pouty bagi sebagian orang memang dianggap lebih menarik, dan seksi. Bagaimana cara untuk mendapatkan bibir seksi?

  1. MEMPERSIAPKAN KONDISI BIBIR
    Agar bibir bisa diwarnai dan dibingkai dengan mudah, pastikan kondisinya baik dan mulus terlebih dulu. Menggunakan lip scrub untuk mengangkat lapisan kulit yang kering dan mengelupas wajib dilakukan supaya tampilan bibir seksi Anda semakin maksimal. Setelahnya, pakai lip balm agar bibir tetap lembap. Aplikasi lip balm juga akan memberikan proteksi pada bibir, menjadikannya lebih sehat dan terhindar dari masalah seperti bibir pecah-pecah, kering, serta bibir yang menghitam.

  2. MEMPERLUAS “WILAYAH” YANG BISA DIAPLIKASIKAN LIPSTIK
    Foundation atau concealer jadi produk yang bisa dipakai di langkah berikutnya. Aplikasikan di seluruh permukaan bibir, agar warna lipstik yang nanti dipakai bisa terlihat lebih jelas dan tahan lama. Anda bisa mengaplikasikan foundation atau concealer melebih garis bibir asli agar wilayah bibir yang akan dipulas lipstik atau lip liner menjadi lebih luas.

  3. TAMBAH SEDIKIT HIGHLIGHTER DI TENGAH BIBIR
    Ini langkah yang juga tidak kalah penting: Menggunakan highlighter di cupid’s bow atau lekukan atas bibir Anda. Pakai kuas makeup ukuran kecil, dan sapukan highlighter tipis-tipis saja di area tersebut. Bibir terlihat menonjol, seksi, glowing, dan lebih teraksentuasi.

  4. GAMBAR LIP LINER SEDIKIT MELEWATI GARIS BIBIR
    Kesannya memang sepele ya. Tapi menggunakan lip liner setelah Anda mengaplikasikan foundation atau concealer pada permukaan bibir, dan sebelum lipstik ini penting lho. Lip liner berfungsi membentuk garis bibir agar pulasan lipstik menjadi lebih rapi. Lip liner juga berperan penting untuk membuat bingkai bibir dan memberi warna dasar pada seluruh permukaan bibir Anda. Supaya mendapat kesan bibir tebal dan seksi, gunakan lip liner sedikit melewati garis bibir asli. Tapi jangan terlalu jauh melewati garis ya supaya nggak terlihat aneh dan terlalu lebar

  5. CONTOUR BIBIR
    Tidak hanya pipi saja yang bisa di-contour. Bibir juga! Apalagi untuk Anda yang ingin mendapatkan tampilan bibir seksi, cara ini wajib dicoba. Gunakan lip liner yang warnanya lebih gelap, aplikasikan hanya pada bagian terluar saja. Setelahnya, Anda bisa menggunakan lip liner yang warnanya lebih muda untuk mengisi seluruh warna bibir. Nah, sekarang kembali lagi dengan lip liner yang warnanya lebih gelap itu. Buat garis vertikal di tengah bibir seperti membelah bibir menjadi 2. Gambar lagi garis vertikal di tengah masing-masing bagian kiri dan kanan bibir tersebut. Lalu baurkan garis tersebut agar tampilannya lebih soft menggunakan sedikit lip balm dengan jari tangan.

Sumber
https://journal.sociolla.com/beauty/buat-bibir-seksi-dengan-5-cara-ini/