Bagaimana cara Quora dapat menarik peminat ?

manajemen_produk

(Agtika) #1

Quora adalah situs pertukaran pengetahuan yang didirikan pada Juni 2009 dan diluncurkan pada tahap beta privat di bulan Desember 2009. Situs ini mulai dibuka untuk umum pada 21 Juni 2010. Quora mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan dan jawabannya pada topik-topik tertentu dan memperbolehkan pengguna untuk ikut berkolaborasi dengan memberikan suara atau mengusulkan perbaikan jawaban. Kompetitor Quora yang cukup signifikan adalah situs-situs bookmark sosial seperti Reddit, dan situs-situs jejaring sosial seperti Yahoo! Answers, LinkedIn, Answerbag dan Answers.com.
Dengan tagline Quora “The Best Answer To Any Question”, bagaimana cara Quora dapat menarik minat para konsumennya ?


(Agatha Shella Agtika) #2

download
Karena menurut saya, dalam Quora tidak hanya menjadi tempat untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tapi ternyata dijadikan ajang oleh para selebriti/artis untuk tetap “keep in touch” dengan para penggemarnya.
Terlihat dari salah satu artis dunia, Jennifer Lawrence yang terkadang suka membalas pertanyaan mengenai dirinya, tentunya hal ini akan menarik peminat pembaca khususnya untuk para penggemarnya.
:point_down:
Jennifer Lawrence

Saat menjadi pemimpin pemikiran di Quora berarti memberikan jawaban berkualitas, itu juga berarti mengajukan pertanyaan. Ini kadang-kadang hilang pada pemasar, tetapi contoh yang sangat baik dalam menggunakan pertanyaan untuk pemasaran adalah mengajukan pertanyaan yang relevan dengan apa yang Anda lakukan. Banyak pemasar meluangkan waktu untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan jawaban seputar keseluruhan peristiwa, seperti pameran dagang, yang mungkin mereka hadiri. Ini dapat membantu menghasilkan lebih banyak minat di antara mereka yang mungkin tidak mengetahui hal-hal yang terjadi di sekitar mereka.

Pada akhirnya, setelah Anda menjawab beberapa pertanyaan di Quora, Anda pasti ingin mengajukan beberapa pertanyaan sendiri dan membantu membangun keterlibatan dengan
membuat orang lain berpikir di luar kotak juga … dan begitulah tepatnya seharusnya bekerja.
Using Quora To Engage Your Target Audience - Forbes

Karena Quora Informatif, menarik, mempertahankan pesan Anda singkat dan manis. Dan selalu ingat pertanyaan, “apa untungnya buat mereka?” Mereka berarti orang-orang yang Anda pemasaran.
What are some of the most important things you’ve learned in marketing?