Bagaimana cara pemasangan kawat gigi pada gigi gingsul?

behel-anak

Pemasangan kawat gigi umumnya memang untuk memperbaiki gigi yang tidak rata dan sebagainya, lalu bagaimana cara pemasangan kawat gigi untuk gigi yang gingsul?

Gigi gingsul merupakan suatu keadaan dimana gigi tumbuh pada tempat yang tidak tepat dan tidak sejajar. Hal tersebut dapat menyebabkan gigi menjadi maju. hal tersebut dapat disebabkan karena kondisi gigi yang terlalu besar, atau kondisi rahang yang terlalu kecil.

Gigi ginsul sebenarnya tidak menimbulkan suatu masalah, namun secara medis gigi gingsul sebaiknya diterapi atau dihilangkan. Gigi gingsul mungkin dapat menyebabkan beberapa masalah seperti misalnya menghambat pertumbuhan gigi, cedera pada sekitar mulut seperit bibir ketika sedang makan, kerusakan gigi.

Untuk mengatasi gigi gingsul, maka biasanya dilakuka pemasangan kawat gigi. kawat gigi dapat membuat posisi gigi kembali ke posisi yang tepat. namun tentu saja sebelum menggunakan kawat gigi, maka sebaiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter gigi, sehingga nanti dokter dapat memeriksa keadaan anda secara langsung dan dapat memberikan terapi yang tepat untuk anda.