Bagaimana cara orang prancis atasi jerawat?

landscape-1475502976-french1

Kecenya cewek Prancis sudah jadi fenomena budaya tersendiri. Tanpa harus pakai makeup tebal, cewek-cewek Prancis selalu terlihat cantik natural, effortless, dan kulit glowing-nya bikin iri. Nggak cuma pola makan mereka aja yang cenderung lebih sehat dibanding orang Amerika, tetapi approach dalam skincare pun lebih gentle. Hampir mirip dengan gentle approach orang Korea, meskipun pilihan produknya berbeda.

Semulus-mulusnya cewek Prancis, yang namanya kasus jerawat pasti tetap aja ada. Berikut cara mereka mengatasi jerawat:

Minimal Makeup
Generally, heavy makeup is not their style. Saat kulit lagi dalam kondisi prima pun, minimal mereka hanya menggunakan tinted moisturizer, atau bahkan lebih polos dengan pelembap dan sunscreen. Metode minimalis ini tentu baik untuk acne-prone skin, karena semakin tebal produk makeup yang dipakai saat laihi breakout, semakin tinggi pula risiko untuk pori-pori tersumbat.

French Pharmacy FTW
Seperti hasil obrolan Netta dengan founder brand Caudalie, Mathilde Thomas, French pharmacy adalah tujuan utama cewek-cewek Prancis untuk mendapatkan produk skincare yang mereka butuhkan. Yup, brand-brand seperti Avene, La Roche-Posay, dan Bioderma jadi jagoan mereka untuk mengatasi berbagai macam jenis kulit, termasuk jerawat. Beberapa produk yang jadi acne treatment andalan adalah La Roche-Posay Effaclar Duo, HYSÉAC SOS Paste andalan blogger Harumi Sudradjat untuk obat totol, face mist Serozinc untuk mengontrol produksi minyak, dan lini Bioderma Sensibio untuk kulit berminyak atau sensitif.

Moisture is Key
Apapun yang terjadi, cewek Prancis nggak akan pernah skip pelembap. Mungkin kamu sudah familiar dengan Embryolisse Lait-Crème Concentré, pelembap multi-fungsi yang bisa dipakai semua jenis kulit. Cewek-cewek Prancis banyak menggunakan krim pelembap yang teksturnya cenderung tebal untuk tetap efektif melembapkan sekaligus memperbaiki moisture barrier yang bisa membantu menyembuhkan jerawat. Bioderma Sensibio Light dan Avene Skin Recovery Cream jadi beberapa pilihan HG moisturizer / intensive skin cream untuk cewek Prancis. Intinya, kelembapan kulit tetap jadi prioritas utama, jadi acne treatment apa pun yang digunakan harus tetap mengimbangi kelembapan kulit.

Sumber

http://editorial.femaledaily.com/blog/2017/10/02/cara-orang-prancis-atasi-jerawat/