Bagaimana cara mudah menciptakan makeup high definition untuk foto close up?

Mengabadikan wajah dalam sebuah potret memang baiknya tidak asal. Entah itu selfie untuk diunggah di media sosial, foto pernikahan, foto profesional, maupun jenis foto lainnya, kita pasti ingin terlihat dalam kondisi terbaik. That pretty face will be captured in high definition photos. Karena teknologi semakin canggih, foto pada layar terlihat semakin jelas. Yang artinya, pori-pori, kerutan, bekas jerawat, dan kekurangan wajah lainnya jadi mudah terlihat jelas.

Hydrate and Prepare
To create a smooth canvas, wajah harus lembap sehingga aplikasi makeup jadi lebih mudah dan hasilnya tidak terlihat retak. Maka, jangan lewatkan tahapan rutinitas skincare. Serum and moisturizer are a must for smooth plump skin.

Products to try:
moisturizer

  1. Make Up For Ever Ultra HD Skin Booster Hydra-Plump Serum
    Kandungan Hyaluronic acid, collagen booster, dan argan oil extract memberi kelembapan ekstra pada kulit. Hasilnya? Kulit lebih halus dan kenyal. Yang tak kalah penting, tidak ada sensasi kulit berminyak.

  2. M.A.C. Mineralize Timecheck Lotion
    Lotion berbentuk gel ini bekerja sebagai primer yang dapat memberi tekstur matte pada kulit. Plus, produk ini berfungsi sebagai anti-aging. Bye-bye wrinkles!

  3. Sunday Riley Martian Mattifying Melting Water-Gel Toner
    Formula gel yang langsung lumer menyerupai air, saat digosokkan di wajah memberi velvety-matte finish. Dengan kata lain, mengurangi kilap wajah, menghaluskan kulit yang kering, dan mengurangi penampakan pori-pori.

Cover and Conceal
Kunci HD makeup ada pada jenis produk base makeup. Foundation dan concealer sebaiknya memberikan full coverage, namun teksturnya tetap ringan dan memiliki pigment yang beri efek glowing.

Products to try:
foundation

  1. Make Up For Ever Ultra HD Invisible Cover Foundation
    Brand yang mempelopori kategori HD ini menyesuaikan upgrade teknologi 4K pada kamera. Menghasilkan foundation dengan ultra-fine mica dan pigment yang dilengkapi amino acid untuk memberi hasil natural seperti kulit asli. Ditambah hyaluronic acid, this foundation keeps your complexion hydrated.

  2. Smashbox Liquid Halo HD Foundation
    Pemilik kulit berminyak, this foundation is for you. Foundation ini menawarkan formula yang tak akan buat kulit iritasi. Sehingga cocok pula untuk kulit sensitif sekalipun. Hasil akhirnya, kulit bercahaya dengan efek glowing yang natural.

  3. Cargo HD Picture Perfect Liquid Foundation
    Meski terasa agak berat, foundation ini adalah teman terbaik si kulit kering. Formulanya diperkaya dengan multi-mineral complex yang menjaga kulit tetap lembap, dan di waktu yang sama memberi efek blurry pada warna kulit yang tidak rata.

Setting and Finish
Langkah akhir, sapukan bedak untuk dapatkan hasil matte dan flawless. To set your foundation up, pilih loose powder warna translucent sehingga riasan wajah terlihat tetap natural dan tidak cakey.

Produtcs to try:
loose-powder

  1. Make Up For Ever Microfinish Loose Powder
    One shade for all, bedak ini mampu menutup noda di wajah dengan efek transparan. Airbrushed soft-focus finish yang ditawarkan bedak ini membuat kulit wajah seketika bercahaya dan halus.

  2. BareMinerals Veil Finishing Powder Broad Spectrum SPF 25
    Konsistensi partikel bedaknya sangat ringan. Hasilnya akhirnya memberi kesan bercahaya pada kulit tanpa membuat pori-pori tersumbat (sehingga bagus untuk kulit berminyak). Yang tak kalah menarik, bedak ini mampu menyamarkan penampakan kerutan maupun kekurangan wajah lainnya.

  3. M.A.C. Mineralize Skinfinish Natural
    Saat bedak ini disapukan ke wajah, kulit terasa halus seperti velvet tanpa kesan cakey. Tak hanya itu, hasilnya natural dengan coverage tambahan untuk menciptakan wajah flawless.

Sumber

https://m.fimela.com/beauty-health/3-langkah-mudah-ciptakan-makeup-high-definition-untuk-foto-close-up-1705150.html