Bagaimana cara mudah memerahkan bibir?

Bagi wanita, memiliki bibir yang merah merona tentu menjadi dambaan, karena dapat menambah rasa percaya diri dan dapat terlihat lebih cantik dan menarik. Bagaimana caranya?

  1. Pasta gigi
    Pasta gigi juga bisa kamu coba sebagai cara memerahkan bibir secara alami, karena kepraktisannya. Pasta gigi mengandung banyak magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

  2. Es batu
    Sifat dingin pada Es batu akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga tekanan darah pada bibir akan membesar sehingga bibir nampak merah. Caranya cukup gosok-gosokkan es batu pada bibir selama 15 menit setiap hari.

  3. Lidah buaya
    Lidah buaya juga berfungsi sama seperti mentimun yang mampu memerahkan bibir secara alami.

  4. Daun mint
    Daun mint akan memberikan sensasi dingin pada bibir. Daun mint juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat memerahkan bibir secara alami.

  5. Air mawar
    Air mawar dapat berfungsi sebagai pelembap yang mampu melembabkan bibir dan memerahkan bibir yang alami.

  6. Kentang
    Kentang mengandugn banyak vitamin dan mineral. Caranya: Tumbuk kentang hingga halus, lalu oleskan pada bibir.

  7. Mentimun
    Kandungan air yang tinggi pada mentimun mampu melembapkan bibir sehingga bibir bisa menjadi merah merona secara alami. Caranya, gosokkan mentimun pada bibir secara rutin.

  8. Delima
    Kandungan delima yang terutama adalah polifenolnya. Polifenol merupakan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

  9. Strawberry
    Strawberry dengan kandungan vitamin C nya merupakan pemerah bibir yang alami. Selain vitamin C, strawberry juga memiliki antioksidan yang membuat warna strawberry menjadi merah terang.

  10. Alpukat
    Alpukat mengandung antioksidan dan vitamin yang baik dan berguna untuk kesehatan kulit. Terutama karena alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh.

  11. Jeruk nipis
    Buah yang Diperkaya dengan kandungan vitamin C ini akan membantu untuk mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir mampu beregenerasi dengan baik. Hal ini akan menjadikan bibir kamu berubah merah merona secara alami. Jeruk nipis juga bisa menjadi solusi sebagai cara memerahkan bibir perokok secara alami.

  12. Lemon
    Mirip seperti jeruk nipis, lemon juga mampu untuk menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga bibir kamu akan nampak berwarna merah merona secara alami.

  13. Madu
    Madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Sehingga warna merah pada bibir dapat terpancing keluar dan membuatnya nampak merah.

  14. Kunyit
    Cara memerahkan bibir secara alami dengan kunyit juga bisa kamu coba. Selain berguna untuk mengobati berbagai penyakit, ternyata kunyit juga berguna untuk memerahkan bibir.

  15. Susu
    Cara memerahkan bibir secara alami tanpa lipstik selanjutnya adalah dengan menggunakan susu. Susu mengandung Asam laktat yang efektif untuk mencerahkan bibir kamu.

  16. Minyak zaitun
    Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang mampu untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya cukup olesi minyak zaitun pada bibir kamu setiap hari.

  17. Minyak almond
    Minyak almond mengandung properti emollient dalam memberikan kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir agar warna bibir yang semula kusam dapat berubah menjadi merah merona. Caranya, oleskan minyak almond pada bibir kamu setiap hari.

  18. Minyak jarak
    Minyak jarak baik dan berguna untuk mengobati bibir pecah-pecah yang membuat bibir menjadi hitam. Caranya, oleskan saja minyak ini pada bibir kamu setiap hari, maka akan menghalus bibir kamu.

  19. Minyak kelapa
    Kali ini kita menggunakan minyak kelapa sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Minyak ini akan membantu beregenerasi lebih cepat sehingga akan membuat bibir cepat menjadi merah merona.

  20. Gula
    Gula dapat dimanfaatkan menjadi scrub bibir alami. Tekstur gula yang kasar akan mengangkat kulit mati pada bibir dengan lembut.

Sumber: