Bagaimana cara move on terbaik menurut anda?

move on

Kita sering mendengar banyak orang yang kesulitan untuk move on atau beralih bahkan melupakan orang yang pernah dicintainya.

Apakah cara termudah untuk move on menurut anda?

Menurut saya move on terbaik adalah :

  1. Menyibukkan diri sendiri
    Dengan menyibukkan diri sendiri kita akan melupakan seluruh masalah dan beban kita termasuk dengan permasalahan cinta. Dengan demikian, kita akan melupakan mantan kita dan melupakan semua permasalahan.

  2. Mencari kesenangan yang lain, seperti travelling. Dengan demikian ketika kita senang maka semua permasalahan akan dilupakan.

  3. Tidak menganggap bahwa mantan adalah musuh. Jadi, dengan demikian kita tidak akan mengingatnya terus.

  4. Bangkit dan katakan bahwa masa depan kita masih panjang dan masih banyak rintangan yang kita lalui.

Sumber : Based on My Experience

Putus hubungan dengannya.

Lakukan hal ini setidaknya untuk sementara waktu. Kamu tidak perlu dan tidak punya kewajiban untuk menjadi temannya. Banyak orang berpikiran bahwa persahabatan dengan mantan sebagai cara untuk menjaga kemungkinan hubungan tetap hidup karena gagasan untuk melepaskan sepenuhnya tampaknya adalah cara yang terlalu berlebihan.

Benarkah hal itu ?

Ketika Anda terluka, Anda menjadi orang yang rentan. Melindungi diri Anda adalah bagian terpenting bagi diri anda. Berikanlah waktu yang cukup bagi anda untuk memikirkan semuanya, terutama yang berkaitan dengan hubungan anda di masa lalu.

Ketika anda dan mantan anda sudah dapat menerima kondisi yang ada sepenuhnya, mungkin anda dapat berhubungan kembali dengannya, walaupun terkadang, itupun juga bukan ide yang baik.

image

Lepaskan imajinasi anda.

Banyak orang tidak menyadari bahwa sebagian besar rasa sakit yang mereka alami ketika putus cinta tidak ada hubungannya dengan hubungan itu sendiri. Hubungan selalu berakhir karena suatu alasan dan kitapun pasti menyadari hal tersebut.

Apa yang mereka sedihkan adalah mimpi-mimpi indah bersamanya, padahal kenyataanya tidaklah demikian. Ketika anda putus dengan pacar anda, apapun alasannya, maka sudah tidak ada lagi mimpi-mimpi yang perlu anda harapkan kedatangannya. Memang melepaskan mimpi terkadang sangat menyakitkan. Tetapi anda tidak hidup dalam mimpi. Sesegera mungkin untuk bangun dan jalani realita hidup anda tanpa tersandera mimpi-mimpi anda yang hanya berdasarkan imajinasi semata.

Berdamailah dengan masa lalu anda.

Belajar untuk memaafkan dan berdamai dengan hal-hal yang terjadi di masa lalu dapat dilakukan dengan lebih mudah ketika Anda mengalihkan fokus anda dari peristiwa-peristiwa spesifik yang terjadi sebelumnya dan sebagai gantinya mencoba untuk melihat perspektif orang-orang yang terlibat.

Kebanyakan orang tidak melakukan sesuatu dengan tujuan untuk langsung menyakiti orang lain; umumnya, mereka membuat pilihan dengan niat membuat diri mereka merasa lebih baik. Selalu ada alasan mengapa seseorang melakukan sesuatu, oleh karena itu, terkadang melihat perspektif orang lain dapat membantu Anda memahami peristiwa yang terjadi dengan lebih baik dan membuat urusannya menjadi bersifat kurang pribadi.

Selain itu, anda dapat dengan lebih mudah untuk memaafkan seseorang ketika Anda melihat mereka sebagai manusia seutuhnya. bahwa manusia adalah manusia, yang sering melakukan kesalahan.

image

Cintai dirimu sendiri lebih banyak.

Cara ini adalah cara pamungkas dan cara yang terbaik yang dapat anda lakukan ketika anda susah move on. Daripada memikirkan mantan anda, memikirkan hubungan anda yang gagal dengannya, lebih baik anda mulai memikirkan bagaimana caranya anda dapat mencintai diri anda sendiri.

Sibukkan diri anda dengan kegiatan-kegiatan yang produktif dan berkualitas, karena cara terbaik mencintai diri anda sendiri adalah dengan membuat diri anda berkualitas.

Salah satu quote yang sangat saya sukai adalah.

"Balas dendam terbaik pada mantan anda adalah dengan cara membuktikan bahwa anda bisa bahagia tanpanya.