Pelajaran apa yang anda dapat dari film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar?

Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar

Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar adalah film drama/film komedi Indonesia yang dirilis pada 24 Desember 2014 yang bertepatan Malam Natal. Film ini diperankan oleh Dion Wiyoko, Chelsea Islan, Kimberly Ryder, dan Ferry Salim.

Pekerjaan apapun ia lakukan asal mampu dan tidak menyalahi aturan. Mulai dari menyebar brosur online maupun offline, sampai bermain saham dengan risiko tinggi. Semua usaha itu tidak berjalan mulus, mulai dari ditipu saat dia menjadi investor, sampai dikejar keamanan setempat karena menggunakan visa pelajar bukan visa pekerja. Sampai akhirnya menjadi sales asuransi dan mendapatkan klien yang mau berinvestasi 1 miliar sehingga ia mendapatkan 1 juta dolar.

Nilai dan pelajaran berharga pertama yang ada pada film Merry Riana adalah sikap pantang menyerah. Dalam film yang dibintangi Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder dan Ferry Salim ini dikisahkan bahwa banyak kegagalan dan penolakan yang dialami dalam hidup Merry Riana yang diperankan Chelsea Islan.

Namun dalam berbagai kesulitan hidup tersebut Merry tetap terus berjuang tanpa pantang menyerah. Karena menurutnya, hidup adalah sebuah perjuangan yang harus kita perjuangkan hingga mencapai kemenangan. Dan dalam perjuangan tersebut pastilah terdapat beberapa tantangan dan rintangan yang harus kita hadapi.

Dalam menghadapi rintangan tersebut kita tidak boleh menyerah. Kita harus tetap berjuang sampai sukses dengan juga tetap mensyukuri anugerah tuhan yang telah kita dapatkan.

Kegagalan merupakan hal yang biasa dalam perjalanan orang sukses. Begitu pula dalam kisah film Merry Riana ini, kesuksesan yang didapat Merry bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudah digapai begitu saja. Namun ia melewatinya dengan banyak kegagalan disana-sini.

Saat meniti kehidupan yang penuh lika-liku itu Merry menjalaninya dengan penuh perhitungan. Namun, menurut Merry ternyata ada satu hal terpenting dari itu karena hidup tidak selalu tentang uang dan berhemat. Hal terpenting itu adalah penyelesaian.