Bagaimana cara merontokan gigi berlubang secara alami?

gigi berlubang

Menghilangkan gigi berlubang, biasanya dilakukan dengan cara pencabutan gigi oleh dokter gigi. Cara lainnya adalah dengan merapuhkan gigi berlubang besar.

Cara Alami Merontokan Gigi Berlubang:

  1. Getah Pohon Jarak
    Selain dikenal sebagai obat sakit gigi berlubang, getah pohon jarak juga dipercaya mampu merapuhkan gigi berlubang sampai ke akarnya. Orang jaman dahulu banyak yang menggunakan getah pohon jarak sebagai obat untuk melepaskan gigi dari akarnya. Selain itu, getah pohon jarak juga bisa digunakan untuk cara mengobati gigi berlubang dengan cepat.

  2. Getah Pohon Widuri
    Pohon widuri atau pohon biduri ternyata juga salah satu Cara Alami Merontokan Gigi Berlubang secara cepat dan aman. Caranya, ambil getah pohon widuri dari pohonnya langsung. Setelah itu anda bisa langsung menetaskannya ke bagian gigi yang berlubang. Atau bisa juga dengan menggunakan kapas kecil yang sudah ditetesi getah pohon jarak. Setelah itu tempelkan pada gigi berlubang. Diamkan selama 1 malam dan bersihkan esok hari dengan berkumur air hangat. Getah pohon widuri juga bermanfaat sebagai tanaman perontok gigi.

  3. Getah Pohon Kamboja
    Merapuhkan gigi berlubang tanpa dicabut ternyata juga dapat anda lakukan dengan manfaat getah pohon kamboja. Caranya sangat mudah, anda tinggal mengambil getah pohon kamboja dari tangkai pohonnya. Teteskan getah pohon kamboja pada gigi yang berlubang, ingat jangan sampai terkena bagian lain yang masih utuh karena bisa merusak gigi lainnya. Diamkan beberapa menit kemudian silahkan kumur-kumur dengan air hangat. Karena sifat getah pohon kamboja ini memiliki rasa yang pahit, maka sebaiknya hati-hati saat meneteskannya.

  4. Biji Asam
    Cara merapuhkan gigi berlubang ternyata dapat dilakukan dengan memanfaatkan biji buah asam. Kandungan yang terdapat di dalam biji buah asam ternyata mampu merapuhkan gigi secara alami. Caranya, siapkan biji asam setengah ons, setelah itu sangrai biji asam agar lebih lunak. Tumbuk hingga halus kemudian gosokan pada bagian gigi yang berlubang. Selain dapat digunakan untuk merapuhkan gigi, ternyata biji asam juga dapat menjadi obat sakit gigi dan ngilu alami.

  5. Biji Cengkeh
    Selain biji asam, biji cengkeh juga dapat digunakan sebagai Cara Alami Merontokan Gigi Berlubang dengan mudah. Caranya, siapkan beberapa biji cengkeh dan kemudian sangrai hingga coklat. Setelah itu, tumbuk biji cengkeh hingga benar-benar halus. Taburkan ke bagian gigi yang berlubang, hati-hati saat menaburkannya jangan sampai terkena bagian gigi lain yang masih sehat. Kumur hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Selain itu, biji cengkeh juga bermanfaat sebagai obat tradisional sakit gigi untuk ibu hamil.

  6. Minyak Kelapa
    Bahan alami untuk merapuhkan gigi berlubang secara mudah adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Anda bisa menggunakan cara ini untuk menghancurkan gigi berlubang tanpa dicabut. Caranya, siapkan minyak kepala setelah itu ambil kapas dan lalu celupkan ke dalam minyak kelapa. Tempelkan di bagian gigi berlubang dan diamkan selama 1 malam. Sebaiknya gunakan saat tidur di malam hari. Keesokan harinya kumur dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Khasiat minyak kelapa juga bermanfaat untuk cara memperkuat gigi yang keropos.

sumber: https://halogigi.com/