Bagaimana cara merawat ular phyton ball ?

Ular phyton ball

Bagaimana cara merawat ular phyton ball ?

Ular-ball-phyton-300x250

Cara merawat ular ball phyton

Kadang Ular Python bola
Ular Python bola bukan ular yang sangat aktif, kandang kecil sebetulnya baik-baik saja ( tangki 10-20 galon untuk ular muda, tangki 30 galon untuk piton dewasa ). Namun, ular piton bola merupakan ahli melarikan diri, hingga bagian atas harus dipasang pengaman.

Substrat
Substrat kandang ular bisa di buat dari kulit kayu diparut, kertas koran atau Astroturf. Astroturf mungkin yang paling mudah, kita hanya memotong beberapa potong
sesuai ukuran kandang, dan hanya mengganti potongan kotor saat diperlukan. Potongan kotor bisa direndam di dalam larutan satu galon air dengan 2 sendok makan pemutih, dibilas dengan baik, keringkan dan bisa digunakan kembali.

Furnishings
Kita mesti menyediakan cabang yang kokoh dan tempat persembunyian yang gelap untuk ular python bola kita. Ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi piton, jadi kandang harus cukup besar untuk menampung ular ) .

Suhu
Suhu ideal adalah 80-85 F ( 27 – 29 C ) pada siang hari, dengan tempat berjemur yang bersuhu sekitar 90 F ( 32 C ). Suhu malam hari bisa jatuh ke sekitar 75 F ( 23 -24 C ) sampai 80 F. Kita bisa menyediakan bantal pemanas dibawah tangki yang dirancang untuk reptil, bantal ini bekerja dengan baik untuk menyediakan panas kandang dengan elemen pemanas keramik yang digunakan untuk memberikan suhu berjemur ditambah dengan lampu pijar.