Bagaimana cara merawat sepatu suede?

Berbahan kulit tentu sepatu ini membutuhkan perhatian lebih untuk merawatnya. Bagaimanakah merawat sepatu dengan sepatu suede agar tetap tahan lama?

Tentu lebih baik merawat daripada menangani kerusakannya. Kalau anda ingin sepatu dan aksesori berbahan suede anda terawat, jangan biarkan barang-barang tersebut sampai terlalu kotor. Berikut ini beberapa tips merawat sepatu suede agar tahan lama:

  • Gunakan produk pelindung suede. Produk ini tersedia di hampir semua toko sepatu dan berfungsi sebagai tabir pelindung dari kotoran dan noda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, oleskan atau semprotkan produk ini langsung pada barang-barang berbahan suede yang baru dibeli dan setiap kali setelah barang-barang tersebut dibersihkan. Walau membantu mengurangi kotoran yang menempel pada bahan suede, produk ini tidak mencegah kotoran untuk menumpuk pada permukaan suede.

IMG_1325

  • Jaga agar selalu kering. Cek ramalan cuaca sebelum meninggalkan rumah. Bahan suede sebaiknya tidak dikenakan pada saat hujan, jadi pilih sepatu atau pakaian yang lebih tahan air pada saat cuaca buruk.

Sumber :