Bagaimana cara merawat ribbon zone?

Ribbon Zone adalah istilah yang dipopulerkan oleh brand asal Korea, IOPE. IOPE merupakan brand yang berfokus pada perawatan kulit yang tampak lebih muda dan anti-aging. Bagaimana cara merawat ribbon zone?

Untuk merawat Ribbon Zone, tentu Anda perlu melakukan perawatan kulit secara rutin. Jika Anda baru memasuki usia 20-an atau di bawah usia 20, tahapan perawatan kulit yang paling esensial untuk Anda lakukan adalah menggunakan sunscreen sebagai perlindungan kulit dari dampak sinar UVA atau UVB dan menggunakan moisturizer untuk melembapkan kulit. Namun, jika usia Anda sudah di angka 20-an akhir atau 30 ke atas, sebaiknya Anda memasukkan produk dengan manfaat firming atau mengencangkan kulit.

Anda dapat mencari produk skin care dengan kandungan AHA dan BHA, Niacinamide, Royal Jelly, Ceramide, Pomegranate, Rosehip Oil, dan masih banyak lagi. Oh, iya, selain kandungan produk, hal lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah pengaplikasikan produk. Saat mengaplikaskan produk perawatan kulit, pastikan agar Anda mengoleskan atau memijatnya dengan gerakan dari arah tengah (area hidung) ke arah luar (area telinga). Selain itu, aplikasikan juga produk dari arah bawah ke atas untuk menarik kulit agar tetap kencang, alih-alih mengaplikasikannya dari arah atas ke bawah yang akan menarik kulit hingga tampak turun.

Sumber: