Bagaimana cara merawat gigi valplast?

Dalam pemakaian gigi palsu jenis valplast memang harus diperhatikan dan perlu adanya perawatan, jika tidak tentu akan berdampak pada kesehatan gigi dan mulut.
123

untuk mengetahui bagaimanan perawatan gigi valplast berikut ini penjelasanya untuk Anda :

  1. Rendam Gigi Valplast Dengan Air Hangat
    Cara mudah pertama dalam perawatan gigi valplast yaitu dengan menggunakan rendaman air hangat. Sebelumnya copot terlebih dahulu gigi palsu Anda lalu bersihkan sebentar dengan alat pembersih atau sikat setelah itu ambil air hangat yang sudah disiapkan terlebih dahulu.

  2. Rendam Gigi Valplast Dengan Air Garam
    Perawatan selanjutnya yaitu dengan menggunakan rendaman air garam, air garam memang dikenal sebagai zat penghilang kuman dan bakteri dan baik sebagai anti infeksi dan pembersih. Oleh sebab itu air garam sangat baik untuk mengeluarkan sisa makanan atau juga bakteri dalam gigi valplast.

  3. Menggunakan Pasta Gigi
    Langah dalam perawatan gigi valplast selanjutnya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah, yaitu basuh gigi palsu Anda dengan air hangat atau air bersih biasa, lalu ambillah secukupnya pasta gigi yang kemudian ambil sikat gigi bersih, sikatlah gigi valplast seperti layaknya Anda menggosok gigi secara perlahan dan teliti. Setelah dirasa cukup bersih, basuh dengan air hangat atau air bersih biasa kemudian bersihkan dengan menggunakan lap, kain atau handuk bersih. Berikut efek samping gigi palsu permanen yang wajib diwaspadai.

  4. Gunakan Produk Khusus Pembersih Gigi Palsu
    Jika gigi palsu Anda terlanjur terkena noda dan terlihat kusam, langkah selanjutnya yaitu dengan menggunakan bahan khusus pembersih gigi palsu. Biasanya bahan ini dapat dibeli di apotik atau toko obat terdekat. Ikuti petunjuk yang tertera pada bagian bungkus produk tersebut, biasanya produk tersebut dijual dalam bentuk tablet atau krim yang dapat dilarutkan dalam air dan juga dengan mengoles pada gigi palsu yang akan dibersihkan. Inilah cara memutihkan gigi palsu yang hitam dengan ampuh.

sumber: https://halogigi.com/