Bagaimana Cara Merawat Gigi Toy Pudel?

Gigi adalah rawan untuk berkumpulnya kuman, berikut tips merawat gigi toy pudel
image

  1. Gunakan sikat gigi anak-anak untuk gigi Anjing Anda. Toy Poodle terkenal akan pembentukan karang giginya. Jika karang gigi terus menumpuk, akan menyebabkan bau napas dan gigi tanggal. Untuk menggosok giginya, gunakanlah sikat gigi anak-anak yang halus.
  • Anda juga dapat menggunakan finger brush (sikat gigi jari) yang tersedia di dokter hewan atau toko hewan yang besar.
  • Anda dapat mengurangi menumpuknya karang gigi dengan memberi makanan yang kering pada anjing Anda. Makanan basah dapat menyebabkan masalah gigi berlebih. Jika anjing Anda makan makanan basah, biasakanlah menggosok gigi anjing Anda setiap hari
  1. Gunakan odol untuk anjing. Odol khusus untuk anjing dapat dibeli di toko hewan. Jangan pernah gunakan odol manusia pada anjing. Jika anjing menelan bahan-bahan odol seperti fluor, anjing Anda akan sakit perut.

  2. Sikatlah permukaan gigi bagian luarnya dengan perlahan. Gunakan sedikit odol pada sikat gigi. Posisikan kepala anjing Anda dengan benar agar Anda dapat menggosok giginya.

  3. Berilah anjing Anda dental chew setiap hari. Jika anjing Anda tidak membiarkan Anda menggosok giginya, berilah dental chew setiap hari. Ini membantu membersihkan gigi bagian belakang.

  • Investasi waktu dan usaha untuk membersihkan gigi hewan peliharaan Anda sangatlah penting agar mengurangi frekuensi pembersihan gigi yang mungkin diperlukan oleh anjing Anda.