Bagaimana cara merawat gigi keropos di usia muda?

Usia tua dan muda tidak menjadi hal ini dapat dihindari, justru mumpung masih usia muda harusnya lebih waspada dan peduli akan kesehatan gigi. Untuk mendapatkan gigi yang sehat dan tidak cepat keropos tentu haruslah rajin merawat dan juga menghindari hal yang dapat menyebabkan gigi keropos semakin parah.

cara mengobati gigi keropos di usia muda, sehingga dapat mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan :

  1. Gunakan Pasti Gigi yang Tepat
    Salah satu penyebab terjadinya gigi keropos dapat disebabkan oleh pemakaian pasta gigi yang salah atau tidak sesuai dengan kebutuhan gigi Anda. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan gigi yang rentan keropos, maka baiknya pilih pasta gigi yang banyak mengandung flouride, fungsi dai bahan ini yaitu sebagai pelindung gigi dari zat asam yang dapat merusak lapisan gigi, sehingga gigi cepat menjadi keropos dan berlubang.

  2. Minyak Kelapa
    Selain baik untuk rambut dan kulit, ternyata minyak kelapa juga sangat baik untuk menjaga agar gigi Anda tidak mudah keropos dan berlubang. Kandungan minyak kelapa yang murni mampu membantu memperbaiki sel gigi yang rusak dan dapat mencegah gigi semakin keropos.

  3. Bawang Putih
    Selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri, ternyata bawang putih juga dapat mencegah dari pengkeroposan gigi. Salah satunya yaitu dapat memperbaiki sel gigi yang sudah keropos, sehingga gigi keropos Anda tidak semakin parah. Caranya cukup oleskan bawang putih ke gigi keropos Anda secara perlahan, lakukan dengan rutin dan Anda dapat melihat hasilnya setelah beberapa waktu kemudian. Berikut penyebab gigi keropos pada usia muda yang patut dihindari.

  4. Bawang Merah
    Cara mengatasi gigi keropos di usia dini yaitu dapat menggunakan bawang merah. Sama seperti khasiat bawang putih, sebagai antibakteri yang tinggi dan dapat mencegah timbulnya keropos baru. Cukup dengan oleskan bawang merah ke daerah gigi yang keropos, diamkan beberapa lama. Setelah itu Anda dapat membersihkan gigi dengan air hangat atau air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin, maka dapat mengurangi tingkat pengkeroposan terhadap gigi Anda. Berikut gigi susu anak keropos yang dapat dihindari.

  5. Daun Sirih
    Memang cara ini agak sedikit rumit, karena hal ini biasa dilakukan oleh orang tua dulu dimana untuk merawat gigi agar tetap sehat dan kuat. Mereka memakan daun sirih bersama dengan bahan alami lainnya seperti kapur sirih, buah pinang, gambir dan lain sebagainya. Untuk mencegah gigi keropos Anda dapat mencoba cara berikut, alhasil gigi akan sehat dan kuat serta jauh dari pengkeroposan. Caranya dengan mencampur bahan tersebut dan dikunyah dan jangan ditelan, namun akan menimbulkan cairan merah setiap Anda mengunyah. Salah satu masalah gigi keropos pada orang dewasa yang dapat dicegah.

  6. Gunakan Mouthwash
    Salah satu hal yang dapat mengurangi gigi keropos dengan rajin berkumur dengan menggunakan mouthwash berbahan flouride yang baik untuk gigi Anda. Selain menyikat gigi, dengan berkumur dengan mouthwash dapat mencegah bakteri berkembang biak juga mencegah dari timbunan plak yang dapat membuat gigi Anda keropos. Salah satu cara mengatasi gigi keropos bagian depan yang dapat Anda lakukan.

sumber: https://halogigi.com/