Bagaimana cara merawat behel gigi agar tidak bau?

Behel adalah perawatan ortodontis untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak harmonis, untuk mendapatkan hubungan gigi yang baik sehingga memperbaiki fungsi pengunyahan dan mencipta keserasian estetika wajah. Kawat gigi terbuat dari kawat atau kabel.

Tips dan Cara Merawat Gigi Behel Agar Tidak Bau

  1. Makan Diet Sehat
    Makanan tidak sehat yang sarat dengan gula dapat menyebabkan bau mulut. Tetaplah dengan produk yang sehat, protein, biji-bijian, dan produk susu yang ditemukan pada daftar makanan yang menurut ortodontis Anda aman untuk dimakan dengan behel.

  2. Minum Minuman Tanpa Gula
    Demikian juga, hindari soda dan jus manis dengan alasan yang sama. Mereka berkontribusi pada bau mulut.
    Tetap terhidrasi. Mulut yang terus kering dapat menyebabkan bau mulut dengan menghambat produksi air liur Anda. Produksi air liur yang teratur menghilangkan bakteri dan makanan berlebih dari mulut Anda, yang keduanya menyebabkan bau mulut.

  3. Sering Sikat Gigi
    Sikat gigi dan lidah Anda terlebih dahulu di pagi hari, setelah setiap makan dan kudapan, dan sebelum Anda pergi tidur, untuk menghilangkan partikel makanan dan bakteri yang menyebabkan bau mulut.
    Jangan Lupakan Floss. Flossing dengan behel mungkin tampak rumit, tetapi itu adalah suatu keharusan.

  4. Penggunaan Mouthwash
    Gunakan obat kumur yang direkomendasikan oleh Dokter gigi Anda. Untuk hasil terbaik, desiskan obat kumur ke mulut Anda selama 30 detik seperti obat kumur untuk behel.

sumber: https://halogigi.com/