Bagaimana cara merakit model kit Hasegawa 1/72 Europe Weapons Set ?

EWS_part_1

meskipun mengandalkan plastik styrene, kualitas cetakan part pada set ini sangat baik. Selain detail, tampilan rudal juga lebih akurat berkat decal marking. Instruction sheet Hasegawa juga menunjukkan posisi yang pas untuk memasang rudal. Sangat recommended untuk memperkaya tampilan model fighter modern Eropa skala 1/72.

1 Like

Perakitan rudal memang jauh lebih sederhana dari kit pesawat. Hanya Storm Shadow dan Taurus yang cukup kompleks. Namun Hasegawa memberikan petunjuk yang cukup detail tentang warna dan decal marking. Bahkan tersedia dua opsi, active dan inert marking untuk AMRAAM, Meteor, ASRAAM, IRIS-T, ALARM, dan Brimstone.Pemasangan rudal ke pylon memang terlihat mudah, cukup ditempel saja. Namun posisi rudal harus pas, terlalu maju atau mundur akan membuat model terlihat jelek. Informasi paling akurat bisa didapat dari foto pesawat sebenarnya. Namun mencari sudut foto yang tepat untuk bisa menunjukkan posisi rudal ternyata cukup sulit, Hasegawa membantu modeler dengan memberikan gambar posisi rudal saat terpasang di pylon.
Overall walau hanya mengandalkan plastik styrene, kualitas cetakan part pada set ini sangat baik. Selain detail, tampilan rudal juga lebih akurat berkat decal marking. Instruction sheet Hasegawa juga menunjukkan posisi yang pas untuk memasang rudal. Sangat recommended untuk memperkaya tampilan model fighter modern Eropa skala 1/72.