Bagaimana cara menyamakan warna kulit belang di bagian lengan

Seringkali terkena paparan sinar matahari membuat kulit lengan menjadi tak sma warnanya, terlebih jika sering menggunakan baju lengan pendek. Adakah cara untuk menyamakan warna kulit agar kembali seperti semula?

image

Caranya sebagai berikut:

Air Putih
Mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya sangat bermanfaat bagi kita karena dapat membantu melembabkan kulit dari dalam, sehingga kulit menjadi terpancar bercahaya dan terasa lembut.

Menggunakan Sunscreen Setiap Hari
Di negera tropis, Indonesia, yang selalu disinari matahari, kulit tentunya membutuhkan perlindungan khusus setiap menjalankan aktifitas di luar ruangan. Kulit belang memang dasarnya disebabkan oleh sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV), oleh karenanya Anda perlu menyediakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV tersebut. Dengan memakai sunscreen setiap berkegiatan di luar ruangan, otomatis hal ini dapat mencegah kulit belang Anda bertambah parah.

Air Perasan Lemon
Lemon mengandung banyak antioksidan dan juga vitamin C yang sangat baik untuk menjaga regenerasi kulit. Lemon juga dikenal sebagai pemutih alami yang sangat efektif untuk menghilangkan belang di kulit Dengan menggunakan air perasan lemon pada kulit tangan Anda yang belang akan membuat kulit tangan Anda menjadi sehat dan warnanya tidak tampak belang lagi, karena kulit yang tadinya berwarna lebih gelap dari bagian tubuh yang lain akan berubah warna menjadi normal dan kembali seperti semula.

Susu dan Yoghurt
Susu merupahan bahan yang telah dikenal lama, baik manfaat susu untuk kulit maupun untuk kesehatan kulit, yaitu untuk memutihkan, melembutkan dan meremajakan kulit. Sedangkan yoghurt sendiri mengandung vitamin untuk kulit kering yang terbuat dari bahan dasar susu, mengandung kandungan seng dan asam laktat yang juga bermanfaat untuk melembabkan kulit kering sekaligus membantu proses produksi kolagen yang akan memudahkan kulit menjadi lebih putih. Yoghurt mempunyai kandungan serat dan nutrisi yang lebih tinggi dari susu, sehingga perpaduan mereka berdua akan berdampak luar biasa pada kulit Anda yang belang.

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti maag, cacar, dan juga menghilangkan rasa nyeri haid. Kandungan vitamin C yang tinggi pada kunyit juga dapat mencerahkan kulit tangan yang belang. Anda bisa menggunakan kunyit yang diparut atau bubuk kunyit. Kunyit lalu dicampur dengan perasan air lemon. Setelah menjadi pasta, balurkan pada bagian kulit tangan Anda yang belang. Dengan begitu, kulit tangan Anda yang belang perlahan-lahan akan kembali rata sempurna dengan catatan, Anda harus menggunakannya secara rutin.

Pepaya
Salah satu cara untuk melakukan gaya hidup yang sehat adalah dengan menjadikan pepaya salah satu buah-buahan yang wajib Anda makan karena sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama bagian pencernaan, paling tidak seminggu sekali. Pepaya merupakan buah yang sangat mudah didapatkan di Indonesia. Oleh sebab itu, pepaya pun telah banyak manfaat pepaya untuk kulit, misalnya saja sebagai produk kecantikan seperti halnya masker pepaya, sabun pepaya, lotion pepaya dan ekstrak pepaya lainnya.

Baking Soda
Siapa sangka, baking soda selain menjadi salah satu bahan dalam pembuatan kue ternyata memiliki kegunaan lain yang baik untuk kecantikan, terutama kecantikan kulit. Anda bisa menggunakan baking soda untuk diaplikasikan pada kulit tangan yang berwarna lebih gelap dengan larutan pasta baking soda.

sumber: