Bagaimana cara menjodohkan Burung Jalak Putih?

Bagaimana cara menjodohkan Burung Jalak Putih?

Apabila anda memberi Burung Jalak secara terpisah baik jantan dan betina, ada baiknya anda mengetahui beberapa tips dan trik dalam menjodohkan burung.

Diantara beberapa faktor yang paling mendukung saat proses perjodohan berlangsung diantaranya adalah: faktor usia. Anda harus tahu bahwa burung jantan setidaknya berumur 1,5 tahun atau dua tahun ketika mulai dewasa. Sedangkan untuk burung betina setidaknya harus berumur 1 tahun.

Proses selanjutnya tidak jauh berbeda dengan proses penjodohan burung burung lain. Kita akan memulai dengan mendekatkan sangkar burung jantan dan betina selama yang dibutuhkan sehingga mereka saling mengenal dan saling menyukai satu sama lain.

Setelah burung terlihat cocok dan berjodoh, selanjutnya burung betina akan kita masukkan terlebih dahulu ke dalam penangkaran sambil tetap mendekatkan sangkar burung jantan. Setelah burung betina terbiasa atau sudah beradaptasi dengan kandang barunya, kemudian burung jantan dimasukkan atau disatukan di dalam sangkar yang sama.