Bagaimana Cara Menjinakkan Musang Paling Ampuh Untuk segala Jenis?


Cara menjinakkan musang sebenarnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, akan tetapi hal ini sering menjadi kendala bagi mereka yang baru memelihara musang apalagi musang tersebut liar dan merupakan hasil tangkapan liar. Cara menjinakkannyapun terbilang gampang – gampang susah , tergantung umur dari musang tersebut, jika musang masih anakan pasti lebih mudah ketimbang yang sudah dewasa.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menjinakkan musang paling ampuh untuk segala jenis musang seperti musang pandan, rase, biul, akar dan bulan.

Tips Ampuh Menjinakkan musang berdasarkan pengalaman

Dalam menjinakkan musang ada beberapa hal yang paling penting anda pahami sebelum melakukannya yaitu , pahami terlebih dahulu sifat musang anda serta prilakunya dan juga pahami saat-saat dimana musang tidak agresif dan mudah untuk di dekati. berdasarkan pengalaman penulis sendiri waktu yang pas adalah pada saat musang sedang lapar yakni pagi dan sore hari, waktu ini cocok dimana musang sedang lapar dan terbilang mudah untuk di tebak sifatnya yaitu lapar dan mencari makan.

Makanan adalah cara yang ampuh dalam mendekatkan diri serta membuat musang jinak yakni dengan memberi makan dengan tangan anda sendiri dan berhati-hati jangan sampai musang malah melukai anda, ada baiknya dalam memberi makan sesekali pancing terlebih dahulu musang tersebut dengan aroma serta bau makanan tersebut, ketika musang sedang makan elus-elus kepala serta bandannya berlahan dan lebut agar tidak terganggu. Lakukan hal ini tiap kali memberi musang makan , ketika waktunya di rasa pas beranikan diri untuk menggendong musang ke pangkuan anda hal ini bertujuan agar musang tidak merasa terancam dengan anda dan menganggap anda bukan hal yang membahayakan.

Cara ini memang sudah paling terbukti ampuh dalam menjinakkan musang, semoga dapat membantu sobat semua dalam memelihara musang jenis apa saja.