Bagaimana cara menjemur Iguana?

FB_IMG_1493719706114[1]

Bagaimana cara menjemur Iguana?

Iguana membutuhkan UVA dan UVB dari matahari agar penyerapan nutrisi dapat berlangsung dengan lancar. Sinar UVB memicu reaksi kimia di kulit iguana untuk membentuk Vitamin D3 yang berguna dalam pemrosesan kalsium dalam aliran darah. Penjemuran ini dapat memperlancar pencernaan iguana, selain sinar matahari juga sebagai asupan vitamin iguana.

Penjemuran dilakukan sekitar 15 – 20 menit sekitar Jam 7 s.d 9 pagi, usahakan saat menjemur iguana ditunggu untuk menghindari kelalaian seperti penjemuran terlalu lama hingga iguana kepanasan dan dehidrasi, hal ini bisa menyebabkan kematian. Terutama untuk kalian yang memakai kandang aquarium, karna kaca maupun acrylic dapat menghantarkan panas lebih besar.

Untuk kalian yang memakai kandang buatan sendiri seperti dijelaskan di artikel Kandang Iguana diatas tidak perlu repot repot menjemur karna iguana pasti akan berjemur sendiri, cukup pastikan kandang terpapar sinar Matahari pagi secara langsung.

Untuk Reptile Lovers yang tidak memiliki waktu untuk menjemur iguananya, jangan khawatir, kalian bisa membeli lampu UVB untuk membantu iguana kalian mendapatkan kebutuhan UVB. Banyak Seller Reptile yang menjual Perlengkapan reptile maupun Vitamin2 untuk Reptile di Fjb Reptile, silahkan reptile lovers seacrhing di facebook, pasti muncul banyak.