Bagaimana cara menjawab pertanyaan atau berdiskusi di Dictio?

dictio

Untuk menjawab pertanyaan pada topik, klik tombol Balas biru (Angka 1) yang terdapat dibawah.

Sedangkan apabila anda ingin menjawab post yang spesifik, anda klik tombol balas abu-abu (Angka 2)

Untuk lebih memudahkan proses diskusi, anda dapat meng-quote pernyataan pengguna lainnya, sehingga mereka mengetahui bagian mana yang anda tanggapi. Untuk melakukannya, blok kalimat yang ingin anda quote

Setelah muncul tombol Quote, klik tombol tersebut lalu, secara otomatis, akan muncul kotak dialog untuk menuliskan komentar anda.

Anda dapat melakukan quote berkali-kali dalam satu postingan, sehingga anda tidak perlu membuat beberapa postingan untuk menanggapi pernyataan-pernyataan yang ada. Selain itu, dengan melakukan quote berulang kali dalam satu postingan, akan sangat memudahkan penggun lainnya memahami tanggapan anda, sehingga diskusi dapat berjalan dengan lebih baik.

Setelah anda selesai menjawab pertanyaan atau menuliskan pendapat anda, klik tombol Balas di bawah kotak dialog.

Catatan : Sistem Dictio secara otomatis menyimpan setiap perubahan didalam kotak dialog yang anda tuliskan, sehingga apabila ditengah jalan anda ingin istirahat sebelum menyelesaikan jawaban anda, anda dapat menutup browser anda atau mematikan komputer anda dan sistem secara otomatis akan menyimpannya sebagai draft. Hal ini juga berguna apabila dengan tiba-tiba komputer anda mati sebelum anda menge-klik tombol Balas.

Anda dapat melanjutkannya di waktu yang lain, tanpa harus mengulangi dari awal.

5 Likes