Bagaimana cara menjaga kelembaban kulit ketika sedang beraktivitas seharian?

Kulit cantik identik dengan kulit yang lembab. Kelembaban kulit yang cukup mencegah dari kulit kering dan kusam, membuat kulit terlihat lebih bersih karena kandungan air yang cukup meregulasi dan membersihkan kulit dengan maksimal. Selain itu kulit yang lembab adalah kulit yang sehat. Ketika beraktivitas seharian terkadang membuat kulit terasa kering dan tidak terjaga kelembabannya.

Aktivitas outdoor juga membuat Anda rentan terhadap radikal bebas yang bisa berasal dari radiasi sinar matahari, polusi, hingga asap rokok. Radikal bebas ini juga bisa memicu penuaan dini. Berikut cara merawatnya:

  1. Gunakan tabir surya. Ini adalah produk yang wajib Anda gunakan. Cari produk yang memiliki SPF dan PA sekaligus. Kedua label ini adalah indikator perlindungan dari efek buruk sinar matahari.
  2. Pastikan Anda membersihkan wajah dengan maksimal. Bayangkan saja, ada minyak dan debu yang menempel di kulit wajah. Jika tidak diangkat sempurna, pori-pori akan tersumbat. Jerawat dan komedo bisa timbul. Terapkan konsep double cleansing dalam rutinitas membersihkan wajah.
  3. Pilih krim wajah dengan formula anti-aging. Untuk menangkal radikal bebas, tentu saja Anda butuh produk yang mengandung anti-oksidan! Cari produk dengan kandungan Vitamin A (retinol), vitamin C, atau vitamin E.
  4. Tambahkan produk perawatan untuk masalah kulit yang spesifik. Pori-pori besar, noda hitam di beberapa area, atau kerut halus di area mata? Untuk masalah kulit yang spesifik, Anda mungkin butuh lebih dari krim wajah. Coba gunakan bantuan produk khusus yang biasanya memiliki konsentrasi kandungan aktif yang lebih tinggi.
  5. Jangan lupa gunakan deodoran atau body mist! Bau badan seringnya muncul karena keringat berlebih. Selain menggunakan sabun yang tepat, jangan pernah lupakan deodoran atau body mist.

Sumber: