How to Be a Leader?
Untuk menjadi seorang pemimpin, Anda tidak perlu menjadi seorang pejabat terpilih, atau CEO. Seorang pemimpin adalah seseorang yang lain secara konsisten ingin mengikuti tren baru dan ide-ide. Judul mewah dapat membuat itu terjadi sementara, tapi seorang pemimpin sejati yang menginspirasi loyalitas teguh melalui langkah-langkah di bawah ini!
Thinking Like a Leader
Yakin. Langkah ini tidak ada hubungannya dengan benar-benar mengetahui apa yang Anda lakukan - selama Anda yakin, Keyakinan dapat Anda miliki dalam situasi apapun. Bayangkan Anda mengatakan, “Saya tidak tahu jawabannya,” sambil melihat ke bawah, jempol memutar-mutar, dan kaki Anda gelisah. Sekarang bayangkan Anda mengatakan, “Saya tidak tahu jawabannya,” dengan kepala tegap dan melihat pembicara dalam mata. Tidak tahu sesuatu baik-baik saja - hanya menjadi yakin bahwa Anda tidak tahu itu! Kurangnya pengetahuan tidak ada hubungannya dengan keyakinan (atau kemampuan untuk memimpin) Anda.
Bersikaplah tegas, tapi menjadi baik. Karena Anda memimpin, Anda salah satu yang perlu menetapkan aturan dan batas-batas. Terserah Anda untuk membangun beberapa sistem, sajak dan alasan untuk situasi. Untuk melakukannya, Anda harus tegas dalam keyakinan Anda dan menjaga sikap Anda. Namun, menjadi diktator akan menghasut revolusi. Logis dan memahami ketika Anda menegaskan aturan.
Anda harus tahu tempat Anda. Akan ada saat-saat ketika Anda harus membuat keputusan sendiri dan saat-saat ketika Anda harus memberikan waktu tim untuk membentuk konsensus. Hormati pengikut Anda, apa yang mungkin terjadi jika Anda memveto pendapat mereka?
Pedulilah dengan pengikut Anda. Hanya karena mereka bukan pemimpin tidak berarti mereka adalah idiot. Mereka akan dapat memberitahu jika Anda penuh kasih dan benar-benar peduli untuk mereka.
Anda memimpin (mudah-mudahan) karena Anda tahu apa yang terbaik bagi tim, mereka tidak mungkin. Hanya karena seseorang tidak setuju dengan Anda bukan berarti Anda harus memberi mereka apa yang mereka inginkan. Izinkan mereka untuk tidak setuju dengan Anda, mendengarkan argumen mereka, dan membiarkan mereka tahu mengapa Anda berpikir dengan cara yang Anda lakukan. Biarkan mereka tahu bahwa Anda peduli, tapi bertindak dalam cara terbaik Anda.
Percaya bahwa siapa pun bisa menjadi pemimpin. Sejujurnya, semua orang mencari untuk dipimpin. Memikirkan hidup sebagai jalan gelap - semakin banyak orang yang di depan Anda memegang senter sebagai kekuatan industri.
Acting Like a Leader
Menepati janji Anda. Anda tahu bagaimana politisi dipandang sebagai janji-pemutus? Baik. Anda juga tahu bagaimana orang membenci politisi? Nah, di sana Anda memilikinya. Mengingkari janji Anda dan Anda kehilangan rasa hormat. Titik kosong. Anda cocok dapat gugatan itu, Anda dapat memiliki semua karisma, dan Anda dapat memiliki pengetahuan, tetapi jika Anda tidak memenuhi apa yang telah Anda janjikan, bisa jadi orang-orang tidak akan bisa mempercayai Anda lagi.
Perlakukan tim Anda dengan baik. Baiklah, jadi Anda tahu kontribusi tim Anda, tetapi Anda harus menindaklanjutinya dengan tindakan Anda. Jika Anda sekedar memeberi ceramah untuk tim Anda untuk menjadi kohesif, bertindak seperti mereka sedang bersenang-senang, dan bersikap ramah dengan klien Anda, tetapi berbalik dan berteriak pada mereka setiap 5 menit ketika mereka retak senyum. Janganlah menjadi pribadi yang baik di depan namun buruk di belakang.
Menunjukkan komitmen Anda untuk perbaikan tim Anda. Untuk organisasi yang lagi berkembang, setiap orang harus mendapatkan yang lebih baik. Ini tidak ada hubungannya dengan hanya Anda yang besar - Anda harus membuat tim Anda besar. Idealnya, tugas akan dilakukan dan tim akan mengatakan, “Kami melakukannya!”, Bukan berseru, “Aku melakukannya!” Ini tentang seluruh kelompok, bukan satu.
Untuk menumbuhkan tim Anda, Anda harus memberikan perhatian kepada mereka. Memaksa angka dan meninggalkan mereka untuk mencari tahu peran tidak akan melakukannya keadilan. Kenali mereka pada tingkat individu dan berkomitmen untuk mereka menjadi anggota lebih banyak akal. Membantu mereka belajar, membantu mereka tumbuh, dan membantu mereka mengambil kendali ketika Anda membutuhkan cadangan.
Memimpin hanya ketika Anda harus. Seorang pemimpin alami tidak berjalan ke sebuah ruangan dan menyatakan, “Aku di sini!” Ini bukan tentang meraih situasi dengan tanduk dan molding ke visi Anda, tidak, tidak sama sekali. Ini tentang melihat bahwa sesuatu perlu dilakukan.
Putting It All Together
Mengidentifikasi masalah. Melihat - lihat dan menemukan cara untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Mengamati lingkungan Anda dan mendengarkan orang-orang. Bagaimana Anda dapat membantu? Apa yang ditantang belum dijawab? Apa yang bisa digunakan organisasi?
Jadilah proaktif. Jika Anda memiliki ide-ide dalam pikiran Anda tentang apa masalah yang lebih dalam, Anda mungkin dapat memprediksi masalah yang akan muncul sebagai hasilnya. Dari pada menunggu masalah tersebut muncul, mengambil langkah-langkah untuk mencegah mereka. Jika Anda tidak dapat mencegah mereka, maka Anda setidaknya dapat mempersiapkan. Itulah perbedaan inti antara pemimpin dan manajer. Manajer yang baik respons yang baik dengan berbagai situasi, seorang pemimpin yang baik mengambil tindakan efektif untuk mencegah dan menciptakan situasi sebelum mereka benar-benar terjadi.
Membuat keputusan dan bertanggung jawab atas konsekuensi. Untuk menggunakan pengaruh dan mengatasi masalah yang lebih besar, Anda akan membutuhkan kekuatan pengambilan keputusan, dan keputusan-keputusan akan mempengaruhi orang-orang yang memberikan Anda kekuatan itu. Ini adalah sebanyak tanggung jawab itu adalah suatu kehormatan. Anda tidak hanya harus mampu membuat keputusan suara, tetapi Anda juga harus bersedia untuk bertanggung jawab kepada mereka. Jika ada yang salah, orang akan menganggap itu adalah kesalahan Anda.
Pikirkan diri Anda sebagai kapten kapal, nasib kapal pada dasarnya di tangan Anda, dan itu terserah Anda untuk mengarahkan semua orang di arah yang benar. Jika Anda tidak siap untuk mengambil tanggung jawab atas keputusan Anda - jika Anda berjuang dengan ragu-ragu dan keraguan diri - itu mungkin ide yang baik adalah mengundurkan diri.
Berbagi visi Anda. Sebagai seorang pemimpin, Anda dapat melihat masalah yang lebih besar, tetapi Anda juga dapat melihat bagaimana hal-hal bisa menjadi jauh lebih baik jika kita bisa menghilangkan rintangan. Untuk mendapatkan orang-orang untuk membantu Anda dalam mengubah hal-hal, Anda perlu berbagi visi positif dengan mereka. Menginspirasi mereka. Memotivasi mereka. Membimbing mereka. Tunjukkan pada mereka bagaimana tindakan mereka membawa semua orang lebih dekat dengan mimpi itu.
Ingat bahwa itu adalah tentang seluruh tim. Pemimpin terbesar melihat peran mereka secara keseluruhan, dan diri mereka sendiri, sebagai instrumen dari tujuan yang lebih dalam, setiap kemuliaan, prestise, atau kekayaan adalah efek samping dari pada motivasi. Semua itu tidak dapat dilakukan dengan hanya satu orang.
Berikut kutipan lain tepat untuk Anda ini dari Lao Tzu: “Seorang pemimpin yang terbaik adalah ketika orang hampir tidak tahu dia ada Ketika pekerjaannya selesai, tujuannya terpenuhi, mereka akan mengatakan: kami melakukannya sendiri…”
Sumber : How to Be a Leader: 12 Steps (with Pictures) - wikiHow