Bagaimana cara mengobati sakit gigi yang berkepanjangan?

akit gigi biasanya disebabkan banyak faktor diantaranya gigi berlubang, gigi sensitif, gigi retak sampai pada akibat gigi tumbuh. Hal ini sering terjadi pada siapapun orangnya. Namun perlu diketahui juga bahwa sakit gigi pasti ada pencetusnya, bisa jadi karena makanan, minuman, kurangnya merawat gigi dan lain sebagainya. Berikut ini cara mengobati sakit gigi dan gusi bengkak yang baik dan aman.
123

untuk mengetahui bagaimana cara mengobati sakit gigi belakang, berikut ini beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan sebagai obat pencegahnya.

  1. Air Garam Hangat
    Air garam dipercaya sebagai obat anti radang, anti inflmasi dan juga pencegahan berkembangnya kuman juga bakteri. Hal ini memang dirasa tidak enak, namun dibalik rasanya yang asin menyimpan khasiat yang ampuh untuk sakit gigi Anda. Caranya, ambil garam secukupnya lalu campurkan dengan air hangat dan jadikan sebagai obat kumur dan juga air menggosok gigi Anda. Lakukan minimal 2 kali dalam sehari dan lihat hasilnya. Salah satu efek samping gigi bungsu tumbuh yang harus diwaspadai.

  2. Es Batu
    Sebagai cara mengobati sakit gigi belakang yaitu dengan es batu, cara ini sangat efektif untuk mencegah timbulnya rasa sakit dan aman bagi kesehatan. Caranya ambil es batu lalu balut dengan kain atau handuk kecil, setelah itu tempelkan atau kompres pada pipi yang diterdapat bagian gigi belakang yang sakit. Lakukan dengan rutin sampai kondisi gigi Anda membaik. Inilah salah satu cara mengobati sakit gigi bungsu yang baik untuk Anda.

  3. Jeruk Lemon
    Cara berikut ini juga dapat Anda lakukan dirumah, karena lemon mengandung antioksidan yang tinggi dan mencegah dari kuman dan bakteri yang menyebabkan infeksi. Caranya, dengan mengambil lemon yang sudah bersih lalu peras untuk diambil airnya. Kemudian air jeruk lemon dijadikan sebagai obat kumur atau air untuk menggosok gigi, lakukan minimal 2 kali sehari untuk menghindari terjadinya infeksi pada gigi dan mengurangi rasa sakit. Kaitan dan hubungan sakit gigi dengan pusing yang perlu Anda pahami.

  4. Getah Daun Jarak
    Getah daun jarak memiliki kandungan antiseptic, antibakteri, dan antibiotik yang baik dalam mengobati rasa sakit akibat masalah pada gigi belakang Anda. Caranya, ambil beberapa helai getah daun jarak, setelah itu oleskan pada bagian gigi bekakang yang dirasa sakit. Tunggu sampai kering dan basuh dengan air hangat yang dicampur dengan garam, lakukan hal ini selama gigi belum dirasa membaik. Berikut ini contoh makanan yang harus dihindari saat sakit gigi yang harus Anda hindari.

  5. Jahe
    Jahe memiliki khasiat yang dapat mencegah bakteri serta kuman berkembang, dan mencegah dari rasa sakit akibat masalah gigi belakang. Caranya sangat mudah, ambil beberapa ruas jahe, lalu rebus dengan air hingga menyisahkan 1 gelas ramuan. Setelah itu jadikan sebagai obat kumur dan juga air untuk mengsosok gigi Anda, rutin lakukan hal ini selama gigi belakang Anda bermasalah. Berikut ini contoh obat sakit gigi untuk ibu hamil 7 bulan yang dapat dicoba.

  6. Cengkeh
    Cengkeh juga memiliki khasiat yang baik untuk gigi belakang Anda. Kandungan zat aktifnya mampu mengurangi rasa sakit dan juga sebagai anti inflamasi, caranya cukup mudah dengan mengambil beberapa butir cengkeh, kemudian rebus dengan air berih, tunggu sampai ramuan menjadi 1 gelas saja. Setelah itu jadikan ramuan tersebut sebagai obat kumur dan juga air untuk menggosok gigi Anda selama gigi belakang belum membaik. Inilah salah satu dari resiko gigi bungsu tumbuh miring ke arah atas pipi yang perlu diperhatikan.

  7. Batang Serai
    Batang serai dapat digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi belakang dengan memanfaatkan batangnya. Karena batang serai mengandung bahan aktif untuk mencegah infeksi dan juga berkhasiat membuat nafas menjadi harum.

sumber: https://halogigi.com/