Bagaimana cara mengkonsumsi riboflavin?


iboflavin atau vitamin B2 adalah suatu zat yang diperlukan tubuh untuk membantu mengurai karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan yang kita konsumsi menjadi energi. Selain itu, riboflavin juga membantu proses penyerapan oksigen di dalam tubuh. Asupan riboflavin bisa didapat dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, misalnya beras, telur, susu, dan sereal. Vitamin ini bisa juga diperoleh dari suplemen. Bagaimana cara mengkonsumsinya?

Baca aturan pakai yang tertera pada kemasan suplemen riboflavin. Apabila ada yang tidak jelas, silakan tanya dokter. Jangan mengonsumsi suplemen riboflavin melebihi dosis yang dianjurkan.

Suplemen riboflavin dapat dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Usahakan untuk mengonsumsinya pada waktu yang sama tiap hari agar tidak lupa, serta untuk memaksimalkan efeknya.

Bagi pasien yang lupa mengonsumsi suplemen riboflavin, disarankan segera meminumnya begitu teringat. Jangan menggandakan dosis riboflavin pada jadwal berikutnya untuk mengganti dosis yang terlewat.

Sumber : www.alodokter.com