Bagaimana cara mengikat tali sepatu dengan gaya checkerboard lacing?

Sepatu saat ini sudah menjadi salah satu bagian penting dari fashion. Tidak hanya dari bentuk dan model sepatu saja yang dapat mempengaruhi tampilan, tetapi juga ikatan tali sepatu pun sudah mulai diperhatikan. Salah satu jenis ikatan yaitu checkerboard lacing. Lalu bagaimana cara mengikat tali sepatu dengan gaya tersebut?

Jenis ikatan Checkerboard Lacing merupakan ikatan yang cukup sulit. Pertama, masukkan tali sepatu secara horizontal melalui kedua lubang sepatu terdepan, dengan sisi tali di bagian atas. Kemudian masukkan tali sepatu kiri ke lubang kiri berikutnya dari sisi bagian dalam. Setelah itu masukkan tali sepatu kiri ke lubang kanan secara horizontal melalui sisi bagian atas.

Lakukan hal sebaliknya dengan cara yang sama pada tali sepatu kanan. Setelah semua lubang sudah tertutup, kini selipkan ujung tali sepatu secara vertikal melewati tiap garis horizontal yang sudah ada dengan cara satu garis di atas, satu garis di bawah. Lakukan terus hingga semua bagian lidah sepatu tertutup. Berikut ini coontoh hasil ikatannya.

image