Bagaimana cara menghindari stress saat liburan?

Liburan telah tiba! Pastinya banyak dari kita menanti-nantikan masa liburan bukan hanya untuk menghibur diri tetapi juga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak perlu heran jika banyak dari kita sudah merencanakan rute perjalanan dari jauh-jauh hari. Namun, tidak sedikit orang yang menjadi jenuh karena terlalu lama libur sehingga menimbulkan stres.

1 Like

Berikut ini adalah tips untuk Anda bagaimana cara menghindari stres pada saat liburan.

1. Rencanakan waktu perjalanan yang jelas

Agar waktu liburan Anda tertata dengan baik, diperlukan pertimbangan atas segala penawaran liburan dengan keluarga. Rencana yang akan dibuat jangan sampai terlalu padat sehingga tidak ada waktu untuk menikmati liburan Anda.

2. Biarkanlah Diri Anda Jauh dari Keramaian

Ketika musim dingin tiba dan sekiranya Anda sedang ingin menghabiskan liburan jauh dari suasana atau tempat keramaian, carilah tempat wisata berlibur Anda yang jauh dari keramaian wisatawan.

3. Lakukan Ritual Relaksasi Jika Diperlukan

Ketika sedang berlibur bahkan keluar negeri, jika memang ada waktu sedikit yang dapat disisihkan, baiknya lakukanlah relaksasi dan menyingkirlah sebentar dari keramaian. Dengan cara ini, Anda dapat dibantu untuk menenangkan diri Anda secara keseluruhan.

4. Lakukan Aktivitas yang Menghibur

Jika Anda merasa bosan karena berlama-lama duduk di pesawat ataupun saat wisata Anda menghabiskan malam di hotel, baiknya carilah hiburan seperti menonton film komedi atau mendengarkan lagu-lagu yang Anda suka sehingga pikiran Anda menjadi rileks.

5. Jagalah Pola Hidup Sehat

Sebelum berlibur, pastikan Anda lebih menjaga kesehatan Anda dengan menjalankan pola hidup yang baik. Bukan hanya berolahraga tetapi makanan yang di konsumsi pun harus benar dijaga. Akan menjadi masalah jika memang sebelum keberangkatan, kesehatan Anda menurun. Jika begitu, rencana yang sudah dibuat akan kacau dan sangat membahayakan diri Anda apalagi untuk Anda yang menghabiskan waktu liburan Anda di negara yang sedang bersalju.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/tips-hindari-stres-saat-liburan

1 Like