Bagaimana cara menghilangkan makeup tanpa makeup remover?

Makeup remover digunakan untuk menghapus makeup. Banyak yang tidak menyadari bahwa makeup remover yang ia miliki habis

Kalau makeup remover kebetulan habis bagaimana ya? Eits jangan keburu panik, ada 3 alternatif membersihkan makeup yang bisa kamu coba lhooo.

Membersihkan sisa makeup di wajah tentunya harus dilakukan oleh semua pengguna makeup. Kenapa? Karena sisa makeup yang menempel pada wajah akan menjadi kotoran yang bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat. Namun, kalau makeup remover kita habis gimana? Nah, ini dia 5 alternatif membersihkan makeup tanpa makup remover yang juga bisa dicoba.

1. Baby Oil


Baby oil sudah terbukti sangat ampuh menghapus sisa makeup di wajah, dan baby oil sudah menjadi makeup remover sehari-hari saya. Waterproof makeup pun juga langsung hilang dengan satu-dua kali usapan. Usahakan membeli baby oil dengan bahan yang natural dan tidak mempunyai fragrance yang terlalu harum dan menyengat. Setelah menghapus makeup dengan baby oil, sebaiknya bersihkan muka dengan facial foam atau menggunakan micellar water untuk menghilangkan sisa minyak dari baby oil.

2. Olive oil


Olive oil memang salah satu jenis minyak yang sering digunakan untuk perawatan. Alasannya? Karena olive oil membuat kulit kita halus dan lembap. Olive oil juga ampuh untuk menumbuhkan bulu mata dan alis. Kinerja olive oil untuk urusan makeup remover juga nggak kalah bagus dengan baby oil. Namun, olive oil kurang efektif untuk makeup yang formulanya waterproof.

3. Coconut Oil


Coconut oil bisa dibilang alternatif paling populer. Cara menggunakannya untuk menghapus makeup sangat mudah, tuangkan pada telapak tangan, lalu pijat pada makeup yang ada di wajah hingga luruh, lalu bersihkan wajah dengan face wash seperti biasa.

Sumber :
https://www.google.co.id/amp/s/journal.sociolla.com/beauty/3-alternatif-membersihkan-makeup-tanpa-makeup-remover/amp/