Bagaimana Cara Menghilangkan Kulit yang Menghitam di Mata Kaki dengan Mudah?

hitam di mata kaki

Apakah mata kaki Anda lebih hitam dari area kulit kaki lainnya? Ini bisa terjadi pada siapa saja, anak-anak maupun dewasa. Biasanya ini terjadi karena gesekan dan tekanan yang terjadi pada area tersebut secara terus menerus. Misalnya saja karena bekas duduk bersila yang sering sehingga menyebabkan mata kaki tertekan.

Cara Memutihkan Mata Kaki

hitam di mata kaki

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa menjadi pembuka cara memutihkan mata kaki kali ini. Anda mungkin menyangsikan benda yang satu ini untuk dituangkan pada kulit Anda, tapi, studi telah menyimpulkan bahwa minyak kelapa sangat efektif dalam menghidrasi kulit. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak yang dapat menahan infeksi karena bakteri.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Sebagaimana telah diketahui, vitamin C merupakan zat yang bekerja secara aktif untuk mencerahkan kulit. Jeruk nipis juga mengandung banyak anti-oksidan yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit terlihat gelap. Maka, Anda bisa juga menggunakan jeruk nipis untuk mencerahkan mata kaki yang berwarna hitam. Cara memutihkan mata kaki dengan menggunakan jeruk nipis adalah sebagai berikut: Belah dua jeruk nipis, lalu gosokkan bagian dalamnya ke mata kaki Anda. Selanjutnya, biarkan sari-sari jeruk nipis meresap ke dalam kulit selama 15 menit. Terakhir, bersihkan sisa jeruk nipis dari mata kaki Anda menggunakan air atau kapas/handuk basah. Perlu diperhatikan untuk tidak membiarkan jeruk nipis mengenai area kulit Anda yang sedang terluka (jika ada).

3. Bubuk Coklat

Secangkir coklat panas memang merupakan pilihan yang terbaik di musim penghujan seperti ini. Tapi, kali ini kita tidak akan membuat bubuk coklat menjadi minuman, tapi untuk menjadi bahan utama cara memutihkan mata kaki. Bubuk coklat tentu berwarna cokelat, tapi, apakah Anda tahu kalau bubuk coklat dapat mencerahkan kulit?

Coklat dapat mengangkat sel kulit mati, memudarkan pigmentasi kulit yang tidak merata, sekaligus menutrisi kulit. Tetunya coklat yang dimaksud adalah coklat yang telah diproses (berbentuk bubuk), bukan coklat yang baru dipetik dari pohon kakao. Caranya adalah, campur satu sdm coklat bubuk dengan 1 sdm madu. Aduk rata, lalu oleskan pada mata kaki Anda. Diamkan selama 10 menit atau hingga mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Sumber

https://bacaterus.com/cara-memutihkan-mata-kaki/