Bagaimana cara menghilangkan jerawat ala wanita korea?

596c39e6db7a6d7e4be7be6b_m

Ingin memiliki wajah sehat dan mulus tanpa jerawat seperti milik wanita Korea? Mereka punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah jerawat pada wajahnya lho.

Penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam. Selain faktor genetik atau keturunan, jerawat juga disebabkan oleh hormon yang meningkat, perawatan wajah yang kurang tepat, iritasi karena terlalu keras menggosok kulit, penggunaan make up, dan masih banyak lagi.

Para wanita di Korea punya cara tersendiri untuk mencegah, mengatasi, dan menghilangkan jerawat, mulai dari menggunakan salju, uap, hingga mentimun. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat ala wanita Korea yang bisa kamu coba:

  1. Salju
    Orang Korea sering menggunakan Salju bersih dari pegunungan untuk melakukan kompresan pada wajah mereka yang berjerawat. Fungsinya adalah agar pori-porinya dapat menjadi tertutup dan wajah akan terasa kencang serta segar. Kita juga sebenarnya bisa melakukan seperti cara menghilangkan jerawat tersebut seperti di Korea dengan cara membeli air oksigen yang dijual di supermarket.

Selanjutnya, bekukan pada cetakan es, sebelum tidur, oleskan es yang kita buat itu ke wajah kita sebanyak lima putaran saja. Alangkah baiknya lagi apabila kita tambahkan tiga tetes air lemon sebelum dibekukan menjadi es.

5510b25a752dad636aa59a2d_m

  1. Infra Merah
    Untuk menghilangkan jerawat, wajah akan dibaluri masker dengan kandungan nutrisi aktif penghilang jerawat. Wajah lagi-lagi akan disinari sinar infra merah agar nutrisi pada masker dapat terserap hingga lapisan kulit terdalam. Setelah masker pertama dibersihkan, wajah kembali dioleskan masker belerang. Perlu Anda ketahui, sejak lama belerang yang mengandung antiiinflamasi dan memang telah dipercaya mengeringkan dan menyembuhkan jerawat. Terakhir, wajah dioleskan serum anti-jerawat.

5510b25c752dad636aa59a31_m

  1. Sauna
    Orang-orang Korea percaya dengan melakukan sauna, pori-pori kulit akan terbuka dan mengeluarkan kotoran yang ada pada lapisan kulit tubuh. Untuk mempraktekkan?tips menghilangkan jerawat?ini, Anda bisa menggantinya dengan uap wajah.

Caranya masak air hingga mendidih, kemudian tuang ke baskom yang lebar, lalu dekatkan wajah Anda di atas permukaan baskom. Usahakan agar wajah terkena banyak uap dan dalam keadaan menutup mata serta rileks. Biarkan uap air menempel pada wajah hingga basah, dijamin wajah akan terasa segar.

5510b25e752dad636aa59a35_m

Sumber :