Bagaimana cara menghilangkan gigi reges?

Adapun kerusakan gigi pada balita biasanya ditandai dengan gigi susu yang rusak parah, gigi susu anak keropos, karies gigi, dan gigi berlubang besar. Jika anak anda adalah salah satu balita yang mengalami masalah tersebut maka sudah seharusnya anda melakukan tindakan untuk menanganinya. Karena kerusakan gigi yang dibiarkan begitu saja akan mempengaruhi pertumbuhan gigi tetap anak nantinya.

Cara Menghilangkan Gigi Reges

  1. Menyikat Gigi Secara Rutin
    Menyikat gigi selalu menjadi upaya perawatan gigi yang paling mendasar dalam menjaga kebersihan serta kesehatan gigi, termasuk gigi balita. Karena sebagaimana yang anda ketahui bahwa gigi yang bersih merupakan cikal bakal gigi yang sehat.

  2. Memberikan Pasta Gigi Berfluoride
    Pasta gigi atau odol selalu menjadi pelengkap saat menyikat gigi. Hal itu dikarenakan odol dapat membersihkan gigi lebih maksimal ketimbang hanya dengan menyikat gigi saja. Selain itu, menyikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride juga akan membantu untuk mengembalikan mineral dalam gigi yang hilang akibat pengikisan asam sehingga kerusakan gigi pada balita dapat segera diatasi.

  3. Bawa Balita Untuk Konsultasi Dengan Dokter Gigi
    Membawa balita untuk konsultasi dengan dokter gigi merupakan salah satu Cara Menghilangkan Gigi Reges. Dokter gigi tentunya lebih memahami tentang cara-cara apa saja yang bisa dilakukan untuk merawat gigi rusak balita. Bawalah anak anda untuk melakukan pemeriksaan pada dokter gigi secara rutin tiap 6 bulan sekali untuk mengetahui perkembangan dan keadaan gigi balita.

  4. Melakukan Pemijitan Pada Area Gusi Balita Secara Rutin
    Pemijitan gusi merupakan salah satu upaya dalam merawat gigi rusak pada balita, utamanya gigi rusak yang diakibatkan oleh kerapuhan. Dengan memijit gusi balita secara rutin setiap selesai menggosok gigi akan membantu untuk melancarkan peredaran darah yang mengalir di gusi serta meningkatkan pelepasan nutrisi dan vitamin untuk menyebar ke seluruh bagian gusi dan juga gigi.

sumber: https://halogigi.com/