Bagaimana Cara Menghilangkan Bintik Kecil (Bruntusan) di Wajah?

bruntusan

Bruntusan tidak sama dengan jerawat, namun bruntusan merupakan salah satu bentuk dari jerawat. Bruntusan yang muncul di wajah biasanya tidak hanya satu dua, namun tergolong banyak. Jaraknya berdekatan satu sama lain. Bila bruntusan digaruk atau dipencet, akan muncul bruntusan baru di wajah.

Berikut cara yang bisa dicoba untuk mengatasi bruntusan di wajah, ialah:

1. Memanfaatkan lidah buaya

Kamu hanya perlu memulaskan gel lidah buaya yang diambil langsung dari daunnya ke kulit wajah yang bruntusan. Diamkan selama 20 menit dan bilaslah hingga bersih.

2. Memakai oatmeal

Haluskan oatmeal dengan blender atau digiling. Setelah itu campurkan ke dalam air hangat. Nah, gunakan campuran tersebut untuk mencuci wajah sambil dipijat secara perlahan selama 15-20 menit.

3. Masker telur dan tepung jagung

Sediakan putih telur dan campurkan dengan tepung jagung. Aduk hingga merata sampai berbentuk pasta dan pulaskan ke wajah yang bruntusan. Diamkan kurang lebih selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

4. Masker madu dan kayu manis

Ambil satu sendok teh kayu manis bubur dan campurkan dengan dua sendok makan madu. Selanjutnya, pakailah campuran tersebut di seluruh wajah hingga merata dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersuhu sedang.

5. Menggunakan kulit pisang

Usapkan bagian dalam kulit pisang pada bagian wajah yang bruntusan. Tunggu hingga 30 menit dan bilaslah sampai bersih.

Sumber

https://beauty.popbela.com/skin/gracekelly/mengatasi-wajah-bruntusan-secara-alami/full