Bagaimana cara menghilangkan bintik hitam pada gigi ?


(マリク) #1

Memiliki gigi yang putih dan bersih bisa membuat penampilan anda menarik, tetapi terkadang secara estetika, terdapat gangguan-gangguan pada gigi, salah satunya adalah bintik hitam pada gigi.

Bagaimana cara menghilangkan bintik hitam pada gigi ?


(Mohammad Malik Abdul Aziz) #2

Menghilangkan flek atau noda hitam di gigi geraham secara alami menjadi cara terbaik yang bisa anda lakukan. Selain dapat dilakukan sendiri di rumah, cara ini juga lebih terjangkau dan hasilnya pun lebih efektif. Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membantu menghilangkan noda hitam pada gigi geraham secara menyeluruh.

Arang Kayu

Penggunaan arang kayu sudah banyak dilakukan sebagai bahan pembersih gigi saat produk pasta gigi belum pada jaman itu. Kandungan senyawa aktif yang dapat membantu sebagai cara membersihkan karang gigi yang sudah keras secara menyeluruh. Caranya, anda cukup menggosok-gosokan arang ke bagian gigi geraham dan bagian gigi lain secara menyeluruh. Gosok secara perlahan hingga berulang kali. Setelah itu kumur dengan air bersih. Arang kayu juga dapat dijadikan cara menghilangkan karang gigi.

Kulit Jeruk

Seringkali kulit jeruk akan dibuang begitu saja tanpa mempedulikan manfaat posistifnya sebagai cara mencegah bau mulut. Kulit jeruk dapat menjadi bahan alami untuk menghilangkan dan membersihkan flek hitam pada bagian gigi anda. Caranya, cukup gosokan permukaan kulit jeruk pada area gigi secara menyeluruh terutama pada bagian gigi geraham anda. Diamkan beberapa menit dan setelah itu kumur dengan air bersih.

Kulit Pisang

Selain kulit jeruk, kulit buah pisang pun juga sangat efektif untuk membantu menghilangkan flek gigi secara mudah. Caranya hampir sama yaitu dengan menggosokan permukaan kulit pisang ke area sekitar gigi. Diamkan beberapa menit, setelah itu kumur dengan air bersih. Selain itu kulit pisang juga dapat dijadikan cara untuk memutihkan gigi.

Baking Soda dan Lemon

Cara menghilangkan flek hitam di gigi geraham juga dapat anda lakukan dengan bantuan baking soda dan lemon. Anda dapat melarutkan 1 – 2 sendok teh baking soda ke dalam segelas air yang sudah anda campur dengan perasan air lemon. Gunakan bahan alami ini sebagai obat kumur yang mampu membersihkan flak hitam pada gigi geraham anda.

Strawberry

Kandungan asam malat yang ada di dalam buah strawberry mampu membersihkan flek hitam pada gigi. Selain itu, buah strawberry juga digunakan sebagai tips memutihkan gigi sehingga gigi pun terlihat lebih bersih dan putih. Anda bisa rutin mengkonsumsi buah ini atau dengan cara menggosokan bagian permukaan buah strawberry ke gigi secara menyeluruh. Diamkan beberapa menit dan kumur dengan menggunakan air bersih atau bisa juga dengan air perasan lemon yang dicampur baking soda.

Rutin Menggosok Gigi

Selain menggunakan bantuan bahan alami di atas, cara efektif menghilangkan flek hitam di gigi geraham adalah dengan rutin menggosok gigi di pagi dan di malam hari. Selain itu, biasakan untuk berkumur-kumur sehabis mengunyah makanan. Hindari juga beberapa minuman yang dapat menyebabkan flek hitam pada gigi geraham semakin banyak dan menebal seperti minuman soda, kafein, alkohol, dan lain-lain.