Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Aman

Gigitan nyamuk dapat membuat kita merasa gatal. Bahkan, sekali pun kita sedang tidur, kita akan terbangun bila bagian tubuh digigit nyamuk dan menimbulkan rasa gatal. Sudah menggunakan berbagai cara mengusir nyamuk, tapi hewan yang satu ini masih saja berhasil menggigit kita. Bukan hanya sekedar gatal, gigitan nyamuk bisa meninggalkan bekas yang lama-lama menjadi seperti flek hitam di kulit.

1. Cuka Apel

Apabila Anda sedang mencari cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan bahan alami, cobalah untuk memakai cuka apel. Bahkan, setelah digigit segera oleskan cuka apel agar rasa gatalnya segera mereda. Bekas gigitan nyamuk ditimbulkan oleh kebiasaan menggaruk.

Cuka apel akan segera mengurangi rasa gatal sehingga Anda tidak lagi ingin menggaruk bekas gigitan nyamuk tersebut. Ambil bola kapas, lalu tuangkan cuka apel secukupnya ke bola kapas. Selanjutnya, kompres bekas gigitan nyamuk itu dengan bola kapas sampai rasa gatal dan nyerinya hilang.

2. Kulit Pisang

Setelah makan pisang sebaiknya jangan langsung membuat kulitnya. Pasalnya, kulit pisang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk, sekalipun jika itu adalah bekas yang sudah lama dan menghitam.

Usapkan bagian dalam kulit pisang ke bekas gigitan nyamuk selama beberapa menit. Kemudian, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selain kulit pisang, Anda juga bisa menggunakan bagian dalam kulit semangka untuk mengatasi bekas gigitan nyamuk secara alami.

3. Madu

Madu merupakan antiseptik alami yang tidak akan mengakibatkan iritasi pada kulit. Kandungan antiseptik alami di dalam madu murni terbukti ampuh untuk memudarkan bekas gigitan nyamuk. Tak perlu menunggu lama, proses menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan madu terbilang sangat cepat.

Gunakan madu ini saat Anda sedang berada di rumah seharian. Pasalnya, madu akan meninggalkan kesan lengket di kulit. Belum lagi aroma dan rasa madu yang manis bisa mengundang hewan lain untuk mendekati Anda. Oleskan madu secukupnya di bekas gigitan nyamuk, lalu tutupi dengan kain perban atau tisu dan diamkan selama semalaman.

Sumber : https://bacaterus.com/cara-menghilangkan-bekas-gigitan-nyamuk/