Bagaimana cara menghentikan anjing yang terus mengonggong dimalam hari?

anjing yang mengonggong dimalam hari tentu memberikan suatu pertanda, namun jika terus mengonggong ketika tidak terjadi apa-apa bagaimana cara menghentikan anjing yang terus mengonggong

Sebagai binatang peliharaan, anjing bisa memiliki kedekatan khusus terhadap pemiliknya. Hingga terkadang sang pemilik bisa memahami bahasa anjing peliharaannya ketika menggonggong.

Namun, lain halnya jika hubungan antara pemilik dan anjing tidak begitu dekat. Anjing yang terus menggonggong akan membuat sang pemilik bingung bahkan marah. Lalu biasanya pemilik akan mencari cara untuk dapat menghentikan anjing menyalak.

Beberapa saran berikut ini bisa dicoba:

Cari tahu apa penyebab anjing menggonggong sehingga Anda dapat menggunakan cara yang sesuai untuk menghentikan gonggongannya.
Saat anjing menggonggong usahakan jangan memarahi atau pun menendangnya. Semakin Anda memberikan pengalaman buruk kepada anjing, dia akan selalu menyalak.
Usahakan kebutuhan makanan dan minuman peliharaan terpenuhi saat Anda berpergian ataupun pergi jalan-jalan dengan anjing. Hal ini agar anjing merasa disayang.
Jika anjing Anda menyalak lalu mengkibas-kibaskan ekornya, itu tandanya ia ingin bermain. Temani peliharaan Anda bermain, dengan begitu dia akan berhenti menggonggong.
Usahakan anjing merasa nyaman di lingkungannya dengan tidak sering dirantai. Hal ini bertujuan agar anjing tidak merasa bosan atau stress. Kebosanan atau stress dapat menyebabkan ia lebih sensitif lalu sering menggonggong.
Jangan selalu mengelus-elus kepala atau memuji anjing untuk sesuatu hal yang tidak berarti. Jika hal ini menjadi kebiasaan, anjing akan selalu mencari perhatian dan selalu menggonggong karena menggonggong adalah bahasa anjing untuk menarik perhatian.
sumber:http://anjing.org/memelihara-anjing/menghentikan-anjing-mengonggong.html