Bagaimana Cara Menghapus Kuteks Tanpa Pakai Aseton?

Ada beberapa orang yang benci dengan bau aseton yang mengerikan dan menyengat. Bagaimana Cara Menghapus Kuteks Tanpa Pakai Aseton?

1. Semangkuk air panas

Siapkan semangkuk air yang cukup panas namun tidak menyakitkan jari Anda, kemudian rendam jari-jari tangan selama 15 menit. Saat direndam, perlahan cat kuku akan mulai merenggang. Nah, inilah saat yang pas untuk menghapusnya! Gosok perlahan dengan menggunakan handuk kering hingga sisa cat kuku pun menghilang secara bertahap.

2. Cat kuku warna gelap

Cara ini terbilang cepat untuk menghilangkan warna nail polish yang menghiasi kuku Anda sebelumnya. Pertama-tama, aplikasikan cat kuku warna gelap pada kuku yang telah memiliki warna. Jangan menunggu hingga kering - segera hapus warna cat kuku Anda dengan menggunakan bantuan kapas.

3. Deodorant atau hair spray

Gunakan deodorant spray (bukan roll) atau hair spray untuk menghilangkan cat kuku Anda. Ambil kapas, lalu semprotkan deodorant atau hair spray secukupnya. Kemudian gosok dengan lembut pada kuku Anda. Ketika cat pada kuku telah benar-benar hilang, bersihkan tangan dengan air, lalu pijat kuku Anda dengan menggunakan body lotion.

4. Hand Sanitizer

Selain sebagai pengganti sabun cuci tangan, ternyata hand sanitizer juga berguna sebagai pengganti aseton dalam keadaan darurat! Taruh beberapa tetes hand sanitizer ke kain yang bersih dan kering. Setelah itu, bersihkan kuku menggunakan kain yang telah diteteskan hand sanitizer sampai semua cat kuku terhapus. Lakukan teknik pemebersihan tersebut secara berulang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sumber : http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/11/2017/2379/4-cara-mudah-hapus-cat-kuku-tanpa-aseton