Bagaimana cara menghaluskan rambut pasca pewarnaan rambut?

Mewarnai rambut dilakukan karena banyak faktor. Untuk mengganti suasana baru, menyamarkan uban, dan lain sebagainya. Namun mengecat rambut dapat merusak batang rambut sehingga menyebabkan rambut menjadi kasar. Bagaimana cara melembutkannya kembali?

Masalah yang umum terjadi setelah rambut diwarnai adalah kondisi rambut kering. Oleh karena itu perlu tambahan kelembapan yang bikin rambut tetap sehat dan berkilau. Aplikasikan masker rambut alami maupun yang dijual di pasaran secara rutin, misalnya seminggu sekali. Nikmati hasil rambut sehat, lembap, dan mencegah rambut bercabang.

Salah satu cara perawatan rambut diwarnai yang mudah dilakukan di rumah adalah dengan keramas menggunakan air dingin. Cara ini menjaga kutikula rambut, sehingga rambut lembut dan bercahaya. Memakai air hangat justru merampas kelembapan alami rambut dan membuat rambut kering.

Selain sedap dikonsumsi langsung, pisang juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan rambut. Agar rambut bebas dari masalah rambut kering dan rusak karena penggunaan cat rambut, cukup campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Aplikasikan ke rambut secara merata, dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu keramas seperti biasa. Lakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sumber: