Bagaimana cara menggunakan tools makeup dengan benar?

Saya bukanlah wanita yang sering menggunakan tools makeup. Terkadang saya hanya mengaplikasikan BB Cream dengan memakai tangan. Lantas bagaimana cara menggunakan tools make up yang benar?

  1. Merawat Brush dan Beauty Blender
    Ini hal paling sering orang abaikan, namun kenyataannya merawat alat makeup menjadi sesuatu hal dasar yang wajib dilakukan. Kamu enggak mau kan kalau tool yang kamu gunakan kotor, pastinya akan menimbulkan efek negatif di wajahmu. Mulai sekarang rawatlah alat makeup mu dengan benar ya. Untuk brush kamu bisa membersihkannya dengan cara merendam air hangat yang sudah diberikan sampo bayi. Sampo bayi berguna untuk melembutkan dan melembabkan setiap helai brush. Lalu, kocok di air hingga kotoran pada brush hilang, lalu bilas dengan air sampai bersih. Kemudian tiriskan dan tunggu hingga brush kering, jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan karna akan merusak helai brush. Untuk beauty blender hampir sama dengan brush. Namun, disarankan untuk menggunakan sabun bayi cair lalu pijat-pijat hingga kotoran hilang, dan tiriskan hingga kering.

  2. Jangan Menggunakan Produk Makeup Terlalu Banyak
    Dalam mengambil produk makeup kau harus berhati-hati, jangan sampai produk yang kamu keluarkan terlalu banyak. Selain menjadi mubazir, tentu saja akan dapat merusak dari kualitas alat itu sendiri. Kamu bisa mengambil produk secukupnya untuk ditaruh ke alat makeup kalian, kemudian bisa kamu tambahkan secara berkala apabila dirasa masih kurang.

  3. Gunakan Alat Makeup Sesuai Fungsinya
    Setiap tool mempunyai fungsinya masing-masing. Brush sendiri terdiri bermacam-macam bentuknya, mulai ada yang besar, kecil, pipih, tipis, dan lain-lain. Untuk mengetahui fungsi brush klik disini. Sama seperti brush, beauty blender juga memiliki beberapa bentuk ada yang seperti telur, bulan lonjong, dan lain-lain.

  4. Teknik Mengaplikasikan Makeup
    Ini adalah kunci dalam bermakeup, cara kamu mengaplikasikan produk menentukan hasil yang didapat. Untuk penggunaan brush, sebaiknya kamu perlahan-lahan menyapukan produk pada wajahmu dan jangan terlalu ditekan. Sedangkan untuk penggunaan beauty blender kamu cukup meng tab-tab produk pada wajahmu, jangan mengusapkan beauty blender karna hasilnya tidak akan covered. Lakukan teknik tersebut dengan konsisten dan berkala untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna.

Sumber: