Bagaimana cara mengendalikan emosi wanita?

emosi wanita

Wanita merupakan manusia dengan kepribadian yang sangat unik. Bagi sebagian pria, wanita memiliki daya tarik yang luar biasa dan bisa dilihat dari kepribadiannya. Namun wanita memang makhluk yang menggunakan emosi atau perasaa untuk bertindak dan juga bersikap. Tak jarang banyak pria yang merasa kebingungan atau merasa tidak mengerti, bagaimana mereka memahami pikiran dan apa yang wanita inginkan.

Dalam sebuah hubungan, saling memahami merupakan kunci utama kelangsungan sebuah hubungan. Banyak yang menganggap bahwa sebuah hubungan haruslah didasarkan atas pengertian baik wanita pada pria maupun sebaliknya. Selama ini cukup banyak pria menyerah karena mereka tidak sanggup untuk memahami keinginan dan juga emosi wanita.

Bagaimana cara mengendalikan emosi wanita ?

Beberapa cara mengendalikan emosi wanita :

  1. Berbicara Lembut
    Jika anda menghadapi wanita yang sedang emosi, maka berbicara lembut merupakan hal utama yang paling penting dilakukan oleh untuk mengendalikan emosi para wanita. Dengan bahasa yang lembut menurut wanita bisa meredakan emosi yang meledak yang dihasilkan Selain itu, berbicara lembut membuat seorang wanita bisa lebih tenang dan merasa didengarkan atau dihargai. Apalagi mereka menganggap bahwa mereka merupakan makhluk yang tidak bisa dikasari.

  2. Hindari Sikap Kasar
    Jika anda menjadi lawan atau pasangan yang menghadapi wanita yang sedang emosi, maka cara mengendalikan selanjutnya adalah jangan bersikap kasar. Sudah jelas terkadang beberapa wanita melampiaskan kemarahan dan melakukan hal kasar seperti melempar barang, atau memukul. Namun sebagai orang yang tidak ikut emosi cobalah untuk mengimbangi mereka dan jangan lakukan sikap yang sama yakni bersikap kasar. Terutama untuk para wanita yang melakukannya.

  3. Tenangkan Diri yang Emosi
    Menenangkan diri bukanlah perkara mudah terutama jika wanita sedang emosi. Karena mereka cenderung terbawa oleh perasaan dibanding cara berpikirnya. Maka menenangkan diri merupakan kunci wanita yang mudah dan sedang merasa emosi. Anda bisa lakukan dengan cara apapun, bahkan tidak hanya menyendiri. Menenangkan diri bisa juga bercerita dengan orang lain dan sejenisnya.

  4. Ingatkan Dampak Emosi
    Dampak emosi menimbulkan berbagai hal yang mungkin merugikan. Nah jika anda bersama dengan wanita yang sedang merasa emosi, mungkin anda bisa mengingatkan dampak dari emosi yang mereka timbulkan. Selain itu, jika anda merupakan pihak wanita yang merasa emosi cobalah untuk tenangkan pikiran dan melihat dampak apa yang akan hadir jika anda sembarangan dalam melampiaskan emosi yang anda miliki. Tak jarang banyak orang sekitar anda menjadi terluka.

  5. Menulis
    Menulis merupakan kegiatan yang sudah lama dilakukan oleh para wanita untuk melampiaskan emosi bagi dengan cara yang baik. Mereka mungkin lebih memilih untuk menaruh emosi meeka kedalam sebuah tulisan dibanding harus marah dengan tidak jelas. Menulis juga bisa dipilih untuk menenangkan diri tanpa harus mengatakannya atau ketika wanita tidak ingin mengatakannya, terutama bagi anda yang pendiam.

  6. Mencari Kesibukan
    Mencari kesibukan merupakan cara selanjutnya yang bisa anda lakukan. Mungkin hal ini bukan lagi rahasia, terutama untuk para wanita. Berbeda dengan pria yang langsung menuangkan emosinya. Wanita cenderung merasa kesal dan berlarut-larut dalam merasakan marah atau emosi. Untuk itu cobalah mencari kesibukan yang anda suka untuk mengendalikan emosi, baik yang positif layaknya olahraga dan melakukan hobi atau mungkin berbelanja dan membeli barang yang anda sukai dan senangi.

  7. Mencari Penyebab dan Solusi Masalahnya
    Mencari penyebab dan solusi masalah merupakan cara mengendalikan emosi selanjutnya. Dimana emosi muncul akibat adanya masalah yang dialami wanita tersebut. Cobalah untuk menenangkan emosi anda dan coba untuk cari penyebab utama apa sebenarnya hal yang membuat anda merasa emosi. Dengan emosi tentu masalah tidak akan pernah selesai, kecuali anda mencari penyebabnya.