Bagaimana cara mengembalikan kekuatan gigi?

teeth-03

Ternyata kekuatan gigi tidak bisa di uji secara kasat mata, tapi Anda masih bisa mengetahui pertanda kekuatan menghilang. Hilangnya kekuatan gigi ternyata disebabkan oleh beberapa faktor seperti karang gigi yang mulai tebal. Karang gigi yang terus dibiarkan akan mengikis email gigi, sehingga gigi mulai lemah karena timbul lubang-lubang kecil. Lalu bagaimana untuk mengembalikan kekuatan gigi?

Berkumur Setelah Makan
Mengembalikan kekuatan gigi dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi setelah makan. Hanya butuh waktu ideal selama 5 menit untuk membersihkan gigi. Yaitu meliputi pembersihan gigi, daerah antara gigi dan pipi, lidah dan pembilasan lantai mulut dengan berkumur keseluruh mulut, sela gigi sampai pada daerah tenggorokan. Dengan melakukan step ini, membuat kondisi dalam mulut Anda tidak ada sisa makanan dan terbebas dari karang gigi yang bersarang di gigi.

Menutrisi dengan Pasta Gigi Yang Tepat
Langkah berikutnya, sebelum menyikat gigi Anda harus memperhatikan kandungan pasta gigi. Pilihlah kandungan pasta gigi yang mampu mengembalikan kekuatan gigi Anda.

Lindungi Gigi dengan Sikat Gigi Berbulu Halus
Langkah terakhir yang harus Anda perhatikan adalah dengan membersihkan gigi untuk jaminan gigi Anda yang lebih sehat, Moms. Bersihkan gigi dengan menyikat gigi yang benar serta lindungilah gigi dengan sikat gigi yang berbulu halus, karena jika bulu sikat gigi yang Anda gunakan keras, maka akan membuat kekuatan gigi berkurang. Pilihlah bulu sikat gigi Ciptadent Charcoal Protection dengan bulu charcoal yang memiliki tekstur halus, lembut tentunya aman untuk menyikat gigi.