Bagaimana cara mengatur Product Roadmap agar dapat menghasilkan nilai?

Bagaimana cara mengatur Product Roadmap agar dapat menghasilkan nilai?

Cara mengatur produk roadmap yang dapat dilakkan adalah dengan cara membangun sebuah tema dari produk yang akan kita kembangkan.

Membangun product roadmap untuk menyampaikan visi dengan cara yang menarik adalah hal yang menantang. Dengan mengelompokkan inisitaif tim ke dalam sebuah tema, anda dapat mengatur roadmap dengan cara menggambarkan nilai kepada pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya. Tema tersebut akan membantu anda menyusun roadmap yang sekaligus menjelaskan alasan-alasan dibalik usulan yang anda berikan.

Tema membantu menjaga peta jalan Anda pada level tinggi, terutama untuk jangka panjang dan fuzzier initiatives. Salah satu manfaatnya adalah Anda dapat mengubah fitur yang masuk dan keluar dari tema tanpa mempengaruhi roadmap secara signifikan. Hal tersebut adalah cara yang lebih baik untuk menjaga eksekutif dan pemangku kepentingan di halaman yang sama dan fokus pada gambaran besar.

Bagaimana cara menulis tema?

Tema harus digerakkan oleh tujuan. Jika Anda bisa mendapatkan penyelarasan pada tujuan pertama, lebih mudah untuk membuat tema yang selaras dengan tujuan tersebut sebagai bagian dari proses itu essensial untuk membahas metrik dan KPI yang menentukan apakah tujuan yang telah terpenuhi.