Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Philophobia?

philophobia

Philophobia adalah penyakit mental yang mana terjadi pada seseorang terutama pada wanita yang merasa takut untuk jauth cinta ataupun dicintai.

1. Belajar Dari Masa Lalu

Ketika anda mengalami hubungan percintaan yang gagal, maka ada saatnya jika anda belajar dari kegagalan yang ada. Coba ingat kembali apakah hal yang menjadi penyebab dari kegagalan yang terjadi tersebut. Pelajari kegagalan yang ada dan jadikan hal tersebut sebagai modal untuk memperbaiki hubungan di masa yang akan datang. Masa lalu yang lalu memang sudah dianggap berlalu. Meskipun sudah melupakannya namun ingatlah untuk belajar dari masa lalu yang ada. Kegagalan bisa mungkin terjadi kedepannya dan tidak terhindarkan.

2. Membuang Pikiran-Pikiran Negatif

Di saat akan memulai sebuah hubungan lagi, biasanya akan muncul beberapa pikiran negatif. Misalnya saja, menganggap jika pasangan baru tersebut tidak benar-benar sayang, akan pergi meninggalkan ataupun bahkan akan mengkhianati kita. Untuk mengatasi hal tersebut, kita harus membuat segala pikiran negatif yang ada. Buang jauh-jauh pikiran negatif tersebut. Jangan menutup pikiran karena tidak semua kenyataan sesuai dengan pikiran kita.

3. Beranggapan Jika Jatuh Cinta Akan Membuat Bahagia

Jangan menuruti rasa takut untuk jatuh cinta. Pada dasarnya, jatuh cinta akan membuat anda merasa bahagia. Mungkin ada kalanya jatuh cinta bisa membuat kita merasa sedih dan mengalami masalah. Namun setiap masalah yang ada selalu memiliki solusi yang ada. Yang terpenting adalah niat anda untuk bisa mendpatkan kebahagiaan. Sehingga jangan ragu untuk merasakan jatuh cinta lagi.

4. Berusaha Lebih Terbuka

Hindari diri untuk bisa menutup serta berlama-lama mengurung dengan penyakit philophobia. jangan ragu untuk mencoba membuka diri serta beraktivitas dengan orang orang baru. Dari hal tersebut nantinya anda bisa melihat jika dunia ini ramai serta semua orang di dunia pasti membutuhkan cinta. Ketika kita menemukan orang baru yang lebih menarik jangan ragu untuk membuka diri. Biarkan diri berkembang serta perasaan mengalir begitu saja.